Jenis Acid dan Manfaatnya pada Carrier Oil

Jenis Acid dan Manfaatnya pada Carrier Oil                                                                                                                                                                       

Beauties, tahukah kalian bahwa jenis Oils memiliki banyak kandungan Acid? Biasa ditemukan di produk-produk skin care, istilah Acid sudah akrab di telinga para penggunanya. Jenis-jenis Acid sendiri memiliki berbagai macam jenis, dengan kegunaan yang tentunya berbeda-beda. Simak penjelasan dari Bhumi mengenai Acid ya!

Acid atau asam merupakan komponen kimia yang ditemukan pada jenis-jenis Oils, dan juga terdapat sebagai kandungan kimia ready-to-use. Komponen Acid ini banyak ditemukan pada jenis Carrier Oil, dengan kegunaan masing-masing Acid yang berbeda-beda. Simak penjelasan ini ya untuk tahu beberapa jenis Acid yang ada pada Carrier Oils:

  1. Oleic Acid

Oleic Acid merupakan salah satu acid yang paling banyak diminati oleh jenis kulit Kering dan Normal. Kandungan omega-9 yang terdapat dalam Oleic Acid ini memiliki manfaat untuk memperbaiki tekstur kulit dengan memberikan kelembaban yang dapat diserap dengan cukup cepat. Orang-orang yang memiliki jenis kulit kering dan normal bisa menggunakan manfaat dari Oleic Acid karena fungsinya untuk memberikan Natural Oil pada kulit wajah, untuk mengatasi masalah kerutan, kekenyelan kulit dan tentunya memberikan hidrasi pada kulit. Kandungan Oleic Acid salah satunya ditemukan pada Olive Oil, Jojoba Oil, Marula Oil dan Sweet Almond Oil.

  1. Linoleic Acid

Linoleic Acid merupakan komponen asam berupa Omega-6 yang dapat dikategorikan sebagai Essential Fatty Acids (EFAs). Hal ini dikarenakan Linoleic Acid tidak dapat ditemukan pada tubuh manusia, sehingga untuk mendapatkannya harus dengan menggunakan tumbuhan yang memproduksi Acid ini dalam jumlah yang tinggi seperti Grape Seed Oil, Safflower Oil, Evening Primrose Oil dan Rosehip Oil. Linoleic Acid berfungsi mengurangi sebum yang berlebihan pada wajah, dengan memberikan nutrisi pada wajah untuk dapat mengganti sebum yang berlebihan dengan Natural Oil yang dibutuhkan oleh manusia. Dengan berkurangnya sebum, maka Linoleic Acid juga dapat membantu menghilangkan jerawat, sehingga Acid ini sangat digemari oleh orang dengan kulit berminyak dan Acne-prone lho!

  1. Palmitoleic Acid

Jenis Acid yang satu ini memiliki manfaat untuk Anti-Aging, karena di dalamnya kaya akan anti oksidan dan juga untuk menghilangkan kerutan pada wajah serta luka yang timbul akibat jerawat. Palmitoleic yang merupakan Omega-7 memiliki kandungan tertinggi pada Sea Buckthorn Oil dan Macademia Oil.

  1. Gamma Linolenic Acid (GLA)

Tidak terlalu sering didengar, namun jenis Acid ini memiliki kandungan Anti-Inflammatory yang paling kuat untuk mengatasi iritasi dan inflamasi yang terjadi pada kulit! GLA merupakan salah satu acid omega-6 yang paling banyak ditemukan di Borage Oil dan Hemp Seed Oil. Fungsi GLA pada kulit juga mampu untuk membentuk skin-barrier yang lebih sehat, sehingga menghindari terjadinya Transepidermal Water Loss (TEWL). Selain itu GLA dapat juga mengatasi masalah kulit lainnya seperti artritis dan eczema.

So, banyak kan Acid yang bisa ditemukan pada Carrier Oils? Apakah kalian tertarik untuk menggunakan jenis-jenis Acid ini pada skin care routine kalian? Bhumi Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil memiliki Solusi untuk kebutuhan kalian Beauties! Kandungan tinggi pada Oleic Acid dan Linoleic Acid yang seimbang dapat kaiian coba untuk semua jenis kulit. Selamat mencoba, and don’t forget to comment ????