Menu

4 Step Perawatan Wajah Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Habis jerawat, terbitlah bekas jerawat. Tidak bisa dipungkiri, bekas jerawat membuat penampilan wajah jadi kurang menarik, mengganggu dan sulit untuk dihilangkan. Biasanya, jerawat akan meninggalkan bekas yang berwarna kemerahan atau kecoklatan. Kalau kamu mengalami masalah bekas jerawat, sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir. Kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dengan mengikuti step perawatan wajah untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan produk-produk unggulan Bhumi seperti berikut :

1. Lakukan double toning menggunakan Exfoliating Toner dan Hydrating Toner

Toning diambil dari kata toner yang berfungsi sebagai penyegar setelah mencuci wajah. Secara prinsip double toning juga sama seperti double cleansing yakni memakai dua macam toner, namun memiliki fungsi yang berbeda,  yaitu exfoliating toner yang mengandung acid dan juga hydrating toner.

Exfoliating toner berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran-kotoran yang berada di pori-pori kulit, sedangkan hydrating toner berfungsi untuk menghidrasi kulit sehingga kulit bisa tetap terjaga kelembabannya, serta terhindar dari masalah-masalah kulit yang mungkin akan muncul. 

Adapun produk yang dapat digunakan, pertama gunakan Resurface Mild Exfoliating Toner. Kemudian dilanjutkan dengan penggunaan Skin Ready Hydrating Booster sebagai hydrating toner untuk menenangkan kulit kamu dan terhindar dari iritasi yang disebabkan oleh exfoliasi.

2. Aplikasikan G-Alpine Brightening Serum

Apabila wajah sudah benar-benar bersih, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan produk skincare yang mengandung bahan efektif untuk memudarkan bekas jerawat. Kamu bisa menggunakan G-Alpine Brightening Serum untuk mengeksfoliasi wajah. Dengan melakukan hal ini, sel kulit mati di wajah akan terangkat dengan sempurna.

3. Kontrol kadar air dan minyak pada kulit dengan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer

Moisturizer juga berperan penting lho untuk mengatasi bekas jerawat. Formula aktif yang ada pada moisturizer seperti 4% Niacinamide dapat mencerahkan kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mendorong pertumbuhan Ceramide sebagai faktor utama pertahanan kulit dan menjadikan kulit menjadi lebih lembab secara alami.

Selain itu, adanya kandungan G-Alpine Extracts pada moisturizer ini dapat mempercepat mencerahkan kulit secara alami, serta mengurangi flek hitam seperti tanda-tanda penuaan, paparan sinar matahari, dan warna kulit yang tidak merata, dengan menekan pertumbuhan melanin dari dalam kulit.

4. Selalu gunakan sunscreen saat beraktivitas

Sunscreen berfungsi melindungi melanin atau pigmen alami pada kulit. Sehingga kulit  terhindar dari photoaging dan bisa membantu menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Kalau kamu melewatkan penggunaan sunscreen, hal ini akan membuat bekas jerawat menghitam dan sulit dihilangkan.

Itu dia 4 step untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu lakukan. Tidak harus selalu mengunjungi klinik kecantikan untuk mengatasi masalah kulitmu. Mulai sekarang rawat kulitmu agar selalu sehat dan bebas jerawat ya!

Artikel Terkait