Menu

Alasan Memulai Perawatan Anti-Aging di Usia Muda

Wajah mulus, lembut, bersih, dan tampak awet muda jadi idaman semua orang. Namun, seiring bertambahnya umur keadaan kulit berubah. Kulit yang sebelumnya lembab, cerah dan kencang perlahan berubah menjadi kusam, kering, dan kendur. Kondisi ini harus segera dirawat dengan benar akan tidak membuat kondisi wajah semakin parah. 

Umur masih muda bukan tidak mungkin mengalami penuaan dini. Penuaan pada kulit dapat terjadi lebih cepat daripada waktu yang seharusnya jika terus terkena paparan sinar matahari, pola makan yang tudak sehat, stress, dll. Jadi, jangan heran jika umur kamu belum memasuki usia 30-an tapi sudah mengalami tanda-tanda penuaan dini.
 

Anti-aging skincare merupakan produk perawatan wajah yang fokus pada pencegahan penuaan dini seperti flek hitam pada wajah, kusam dan kerutan. Skincare anti-aging bukan bekerja dengan menghilangkan sama sekali tanda-tanda penuaan tersebut secara cepat. Sejatinya, skincare anti-aging membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan. Sehingga, kamu bisa memulai skincare tersebut bukan saat sudah muncul kerutan, melainkan jauh sebelum tanda-tanda itu muncul.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk memulai pemakaian skincare anti-aging? Waktu terbaik untuk perawatan yang fokus pada penuaan dini bisa dimulai saat usia memasuki umur 25, karena pada usia ini kulit sudah mengalami penurunan produksi kolagen alami. Oleh karena itu, diperlukan skin care anti-aging untuk memenuhi kebutuhan kolagen pada kulit. 

Retinol adalah salah satu kandungan skincare yang mengandung senyawa turunan vitamin A yang dapat mengatasi tanda penuaan dini pada kulit. Retinol juga diketahui mampu menembus lapisan kulit untuk merangsang produksi kolagen serta memperbaiki sel kulit yang rusak. Walaupun fungsi utamanya retinol adalah sebagai anti aging, retinol juga dapat digunakan mengatasi jerawat, mengontrol produksi minyak wajah, dan meminimalisir tampilan pori-pori. 

Bhumi HPR Retinol Serum merupakan serum anti-aging yang mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan flek hitam, serta mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi pada kulit tanpa membuat iritasi kulit.

Jika kamu sedang dalam kondisi hamil atau menyusui, retinol tidak bisa digunakan sebagai skin care anti-aging kamu. Namun kamu bisa menggunakan skin care yang sama-sama mengandung kandungan seperti retinol, yaitu Bakuchiol Night Oil

Bakuchiol merupakan kandungan derivatif dari Babchi Plant, yang memiliki efek anti-aging benefit yang sama dengan Retinoid, namun aman digunakan untuk Bumil dan Busui. Face Oil ini memiliki kandungan active ingredients berupa exfoliating ingredients 1% PHA di dalamnya, yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Artikel Terkait