Menu

Bisakah kulit berminyak menggunakan Face Oil?

Face oil adalah salah satu skin care yang identik digunakan oleh pemilik kulit kering karena dapat melembabkan sekaligus menghidrasi wajah Tidak hanya itu, face oil juga berguna untuk mengatasi masalah-masalah kulit tertentu seperti, kulit berjerawat, iritasi, serta tanda-tanda penuaan dini, sehingga kulit wajah bisa tampak lebih halus dan kenyal. 

Lalu siapa saja yang dapat menggunakan face oil? Apakah face oil hanya bisa digunakan untuk kulit kering? 

Pada dasarnya face oil bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif yang cenderung kering karena tidak bisa memproduksi minyak alami pada kulit. Namun meskipun seperti itu, face oil juga bisa digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Selain membantu menambahkan minyak alami pada kulit, face oil juga berfungsi sebagai penjaga kulit agar selalu lembab dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit berminyak. 

Adapun yang perlu diperhatikan ketika menggunakan face oil adalah kandungannya. Pilih kandungan yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit untuk menghindari munculnya masalah-masalah kulit baru. 

Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil dan Bakuchiol Night Oil adalah dua produk face oil Bhumi yang bisa dimasukan ke dalam rangkaian skin care rutin. Kedua face oil tersebut sama-sama memiliki fungsi melembabkan serta memiliki kekuatan tersendiri untuk membantu permasalahan kulit. 

Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil terbentuk dari campuran 9 resep sempurna yaitu, kunyit, lavender, rosehip, clary sage, frankincense, tea tree, patchouli, geranium, lemongrass, dan vitamin E. Dengan melimpahnya kandungan tersebut, face oil ini selain mampu melembabkan kulit juga mampu mencerahkan kulit, mengontrol minyak pada wajah, mengatasi dan mencegah jerawat, serta dapat menghilangkan noda hitam. 

Berbeda resep dengan face oil sebelumnya, Bakuchiol Night Oil adalah face oil dengan hero ingredients 5% Babchi Oil yang memiliki efek anti-aging benefit yang sama dengan Retinoid, namun aman digunakan untuk Bumil dan Busui. Face Oil ini memiliki kandungan active ingredients berupa exfoliating ingredients 1% PHA di dalamnya, yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Face oil bisa dijadikan alternatif untuk para ibu hamil dan menyusui yang sudah memulai skin care anti-aging. 

Artikel Terkait