Menu

Dari Umur Berapa Boleh Menggunakan Product Skincare?

Penggunaan skincare saat memasuki pubertas sering dianggap remeh namun ternyata penggunaan skincare sangat berpengaruh dalam mencegah dan menyembuhkan permasalahan kulit yang  mungkin saja dapat berkelanjutan hingga memasuki usia 20an atau 30an nanti jika tidak diberikan solusi yaitu dengan skincare. Lantas di usia berapa yang tepat untuk harus mulai menggunakan pemakaian skincare?

Menurut dr. Adeline Jaclyn dari KlikDokter "Tantangan kulit remaja cukup besar. Ketika masuk masa pubertas, banyak perubahan pada tubuh remaja. Hal ini dapat dipengaruhi hormon yang menyebabkan berbagai perubahan, termasuk timbulnya masalah pada kulit" Dimana usia pubertas yang dimulai pada saat usia 12-14 tahun para remaja mulai disarankan untuk menggunakan produk skincare basic atau dasar yang tepat untuk membantu menjaga kebersihan kulit wajah

Penggunaan skincare dasar dapat dimulai dengan penggunaan cleanser untuk membersihkan wajah dari segala debu dan kotoran dari aktifitas luar. Salah satu cleanser yang direkomendasikan untuk remaja yaitu Calendula Oil Control Cleanser & C- Chamomile Brightening Cleanser, rangkaian cleanser dari Bhumi ini mampu membersihkan kulit hingga ke pori-pori tanpa membuat kulit kering dengan formula nya yang gentle dan aman untuk kulit remaja.

Tidak lupa untuk mengunci kelembapan wajah, menutrisi serta melembapkan wajah terutama bagi kalangan remaja yang sedang memasuki fase pubertas, seringkali permasalahan umum yang dihadapi adalah kulit berminyak dan jerawat. Bhumi memiliki dua jenis moisturizer yang diformulasikan untuk kulit sensitif, kering dan normal serta untuk kulit rentan jerawat, berminyak dan kombinasi.

Untuk kondisi kulit berminyak dan rentan berjerawat direkomendasikan untuk menggunakan Ceramide Hydra Lock Moisturizer setelah penggunaan Calendula oil control cleanser. Sedangkan untuk kondisi kulit yang kering dan sensitif dapat menggunakan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer setelah kondisi wajah sudah dibersihkan dengan C-Chamomile Brightening Cleanser.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan Sunscreen di step terakhir skincare terutama saat beraktifitas diluar karena  efek paparan sinar UV bisa dirasakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Artikel Terkait