Menu

Double Toning untuk Kulit yang Lebih Bersih dan Lembap

Pentingnya membersihkan kulit, sudah mulai menjadi kesadaran bagi banyak orang. Ritual double cleansing pun kini seperti kewajiban bagi banyak skincare enthusiast. Seiring dengan meningkatnya kesadaran untuk membersihkan kulit dengan maksimal, ritual double toning setelah mencuci muka mulai umum dilakukan oleh banyak orang.

Istilah Toning diambil dari kata toner yang berfungsi sebagai penyegar setelah mencuci wajah dan juga untuk mempersiapkan kulit agar bahan-bahan dari skincare lainnya dapat terserap lebih maksimal. 

Double cleansing dan double toning sebenarnya memiliki konsep yang sama, yaitu menggunakan dua jenis produk yang memiliki fungsi berbeda. Double toning merupakan perawatan wajah yang dilakukan dengan menggunakan 2 jenis toner dalam satu rangkaian, yaitu exfoliating toner kemudian dilanjutkan dengan hydrating toner. Keduanya memiliki peran masing-masing dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit secara optimal.

Perbedaan Exfoliating toner dan Hydrating toner

Exfoliating toner adalah toner yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Exfoliating toner memiliki karakteristik mengandung acids yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati agar pori-pori tetap bersih dan kulit terhindar dari komedo serta jerawat seperti AHA, BHA, PHA, glycolic acid, dan lain lain. 

Berbeda dengan exfoliating toner, hydrating toner biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat mengembalikan kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih segar, halus, dan kenyal, seperti hyaluronic acid, glycerin, vitamin E atau aloe vera.

Lalu apa sih manfaat dari double toning? 

Double toning dapat memberikan manfaat optimal dalam merawat kulit wajah. Selain dapat mengembalikan kelembaban wajah setelah eksfoliasi, namun juga membuat kulit lebih efektif dalam menyerap skincare lain seperti serum dan moisturizer yang akan digunakan setelahnya, kulit menjadi lebih halus dan supple. Double toning juga dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori apabila dilakukan secara rutin, sehingga dapat memperkecil timbulnya jerawat, komedo, dan produksi minyak berlebih. 

Urutan pemakaian double toning bisa dilakukan dengan sederhana. Dimulai dengan face wash – exfoliating toner – hydrating toner – serum- moisturizer. Cara penggunannya pun mudah, yaitu dengan menggunakan kapas. Namun untuk hydrating toner, bisa langsung menuangkannya di telapak tangan dan menepuk-nepuk nya di wajah.

Baru ini Bhumi sudah mengeluarkan produk hydrating toner yang dapat mendukung ritual double toning, yaitu Skin Ready Hydrating Booster. Produk ini bisa digunakan untuk melengkapi ritual double toning kamu yang digunakan bersama exfoliating toner Bhumi yaitu Resurface Mild Exfoliating Toner atau Deep Hydrating Exfoliating Toner. 

Skin Ready Hydrating Booster diformulasikan dengan 2% Neurophroline, 4% Niacinamide, dan 5% Roman Chamomile Water yang dapat menyiapkan kulit kamu dan meredakan level cortisol pada kulit sampai 70% akibat stress internal dan external. Sehingga kulit jadi lebih siap untuk langkah skincare berikutnya, memberikan hidrasi  dan kelembaban yang maksimal pada kulit, menenangkan kulit, anti inflamasi, dan meredakan bekas jerawat. 

Gunakan exfoliating toner Bhumi terlebih dahulu (Resurface Mild Exfoliating Toner atau Deep Hydrating Exfoliating Toner) setelah mencuci muka, kemudian gunakan Skin Ready Hydrating Booster 20 menit setelah melakukan exfoliating. 

Bagaimana? Sudah siap menaikkan standar membersihkan wajah kamu lewat ritual double toning?

Artikel Terkait