Menu

Jangan Salah Pilih! Kenali Kapan Waktu yang Tepat untuk Pakai Produk Skincare Anti Aging

Perawatan pada kulit wajah merupakan salah satu bentuk investasi untuk masa depan yang tak hanya dilakukan oleh orang khususnya para wanita. Tak dapat dipungkiri semakin bertambahnya usia, kondisi kulit akan berubah dan masalah kulit mulai bermunculan. Tanda-tanda penuaan dini yang terjadi pada tubuh kita memang tidak dapat ditunda kehadirannya, namun dapat dicegah mulai dini dengan melakukan perawatan kulit yang tepat dan sesuai.

Berbagai macam produk kecantikan hadir untuk mengatasi segala permasalahan kulit wajah. Mulai dari pelembab, serum, krim mata, hingga produk anti-aging. Sebagian besar para wanita meyakini bahwa menggunakan perawatan wajah sejak dini dapat membuat meminimalisir munculnya awal tanda penuaan dini seperti kerutan di bagian bawah mata dan juga bibir, flek hitam dan juga kulit wajah yang mulai turun.

Terlebih banyaknya brand skincare yang hadir di pasaran dan mengklaim dapat digunakan bagi mereka yang tengah melakukan upaya pencegahan timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Memasuki usia 20-an kulit akan secara perlahan-lahan kehilangan kolagen dan akan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini hal ini diyakini oleh beberapa dermatologist untuk menyarankan mulai  menggunakan rangkaian produk atau skincare khusus untuk mengatasi masalah anti-aging. Namun, sebenarnya usia berapakah idealnya para wanita bisa menggunakan produk anti-aging ini?

1. Saat penuaan dini belum muncul, maksimalkan penggunaan tabir surya

Tanda-tanda penuaan dini pada usia 20-an biasanya muncul di area dahi yang disebabkan karena terlalu sering terpapar oleh sinar matahari atau terlalu lama menatap layar.  Rangkaian skincare yang harus diutamakan saat usia 20-an selain basic skincare adalah antioksidan, SPF dan retinol.

Kandungan SPF bisa ditemukan pada sunscreen. Jika antioksidan bekerja melindungi kulit dari radikal bebas, SPF berperan untuk menghalau dampak buruk sinar UV dari matahari pada kulit. Pastikan tidak melewatkan penggunaan sunscreen dengan minimal SPF 30 untuk perlindungan sehari-hari.

2. Pakailah saat tanda penuaan muncul

Tanda-tanda penuaan tersebut biasanya muncul di awal usia 30-an, ketika sudah muncul tanda-tanda tersebut, kamu sudah bisa menggunakan produk anti-aging. Namun tidak ada salahnya juga menggunakan produk anti aging di usia pertengahan 20-an karena dapat mengatasi masalah penuaan yang belum terlalu parah, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. Munculnya tanda-tanda penuaan dini sebenarnya disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya saja paparan sinar matahari, polusi, pola hidup yang tidak sehat, stres, merokok, atau sering mengonsumsi minuman beralkohol maka tak mengherankan jika penuaan dini dapat muncul, meski belum berusia 30 tahun

Kamu dapat menggunakan rangkaian basic skincare anti aging dari Bhumi disaat pertengahan usia 20-an yaitu Bhumi HPR Retinol Serum yang merupakan serum anti-aging mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan flek hitam, serta mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi pada kulit tanpa membuat iritasi kulit.

Jadi, produk anti aging dapat kamu gunakan di usia 30-an atau 20-an sekali pun. Apabila tanda-tanda penuaan kulit sudah mulai muncul dan terlihat, di saat itulah kamu sudah bisa mulai menggunakan produk anti-aging. Selain itu kamu juga harus punya pola hidup yang sehat. Menjaga kesimbangan nutrisi dengan mengkonsumi karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral.

 

Artikel Terkait