Menu

Manfaat Exfoliasi Wajah yang Harus Kamu Ketahui

Banyak cara untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Salah satunya yaitu dengan exfoliasi wajah secara berkala. Exfoliasi adalah suatu metode yang bertujuan untuk mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Tidak hanya itu, masih ada banyak manfaat dari melakukan exfoliasi rutin. Berikut manfaat lain dari exfoliasi :

  1. Meningkatkan Kadar Kolagen : Kolagen adalah komponen utama dari kulit. Fungsi kolagen adalah  memperkuat kulit, elastisitas dan menghidrasi kulit. Bila rutin melakukan exfoliasi wajah dapat menstimulai kolagen sehingga dapat memperbaiki tekstur wajah. Hasilnya wajah akan terlihat lebuh kenyal, sehat, dan terlihat awet muda.
  2. Mampu Meratakan Warna Kulit : Warna kulit yang tidak merata disebabkan karena menumpuknya sel-sel kulit mati pada wajah sehingga wajah pun terlihat kusam. Fungsi dari exfoliasi adalah mengangkat sel-sel kulit mati sehinggi exfoliasi dapat membantu masalah ini.
  3. Mencegah Jerawat : Penyebab timbulnya jerawat dan komedo adalah kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori. Jika rutin melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel- sel kulit mati, pori-pori akan terlihat lebih kecil dan terbebas dari masalah kulit wajah lainnya.
  4. Mengurangi Produksi Minyak Berlebih : Kulit berminyak adalah sumber dari masalah pada kulit. Selain mengangkat sel-sel kulit mati, exfoliasi dapat membersihkan kotoran-kotoran penyebab kulit berminyak.
  5. Membantu Penyerapan Produk Skin Care : Menumpuknya sel-sel kulit mati dapat menghambat kinerja skincare pada kulit. Rajin melakukan eksfoliasi wajah, sel kulit mati akan terangkat dan produk skincare dapat menyerap dengan lebih baik.

Deep Hydration Exfoliating Toner dan Resurface Mild Exfoliating Toner adalah toner yang aman digunakan untuk exfoliasi harian  mengandung 2% AHA sehinggan dapat mengexfoliasi wajah dengan ringan serta memberikan hidrasi secara maksimal, dan mencerahkan kulit.

Artikel Terkait