Menu

Melawan Efek Stress Pada Kulit dengan Skin Ready Hydrating Booster

Beauties pernah mengalami masalah kulit seperti kulit jadi lebih sensitif, jerawatan, dan kusam? Padahal sudah rutin menggunakan skincare, tapi hasil yang didapat masih belum maksimal.

Jika seperti itu, kamu bisa melihat kondisi mood atau mental kamu dalam waktu terakhir seperti apa, karena terlalu banyak pikiran atau stress dapat mempengaruhi kondisi tubuh, termasuk pada kesehatan kulit. 

Ketika kamu mengalami stres, hormon kortisol (hormon stres tubuh) meningkat, sehingga membuat fungsi skin barrier jadi melemah. Kemudian mengakibatkan kulit timbul berbagai masalah yang menandakan kulit rusak akibat stres. Keadaan kulit yang terdampak dari stress juga akan membuat kulit tidak ‘siap’ saat melakukan skincare routine sehingga penggunaan skincare pun jadi tidak maksimal. 

Selain itu, saat sedang stres, kamu juga mungkin lupa untuk merawat kulit, seperti mencuci wajah atau menggunakan pelembab. Hal ini akan memperparah kondisi kulit.

Menghindar dari stress memang bukan hal yang mudah. Tapi jika berkelanjutan akan membawa dampak negatif. Sebelum mengalami perubahan buruk, sembari dibantu dengan rutin relaksasi, memperbaiki pola hidup, kesehatan kulit perlu dijaga dari luar.

Skin Ready Hydrating Booster diciptakan untuk mempersiapkan kulit kamu menuju skincare routine dan meredakan cortisol level  pada kulit sampai dengan 70% akibat stress internal dan external. 

Jika level cortisol pada kulit menurun, penyerapan kandungan skincare pada kulit akan jadi lebih maksimal, karena Skin Ready Hydrating Booster mengandung 2% Neurophroline yang dapat meredam cortisol level dan membantu meningkatkan produksi beta endorphin sebagai perlindungan anti-stress pada kulit. 

     

Selain itu, kandungan 5% Roman Chamomile Water dapat menenangkan kulit yang sedang terinflamasi dan juga memberikan kelembaban pada kulit. Permasalahan kulit datang biasanya karena fungsi skin barrier yang melemah, adanya kandungan 4% Niacinamide dapat membantu menjaga skin barrier dan mencerahkan kulit. Dilengkapi dengan 1% Baobab oil yang bisa memberikan kelembaban ekstra dan berfungsi sebagai antioksidan.

Satu yang tidak kalah penting adalah menjaga kondisi pH kulit wajah. Kondisi pH yang asam pada kulit adalah kondisi yang ideal untuk menjaga kesehatan kulit. Kondisi asam pada kulit wajah juga adalah lingkungan yang ideal bagi enzim kulit untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan melakukan exfoliating secara natural terhadap sel kulit yang sudah mati. 

Kulit normal memiliki kadar pH 5.5 dan Skin Ready Hydrating Booster memiliki pH yang seimbang sehingga dapat menjaga kadar pH pada kulit tetap terjaga, tidak menjadi basa atau terlalu asam. 


 

Artikel Terkait