Menu

Moisture Sandwich, Tren Baru Skincare Untuk Hidrasi Maksimal

Beberapa waktu terakhir ini banyak bermunculan tren perawatan kulit yang dapat memaksimalkan kinerja skincare yang digunakan, salah satunya adalah Moisture Sandwich.

Kamu mungkin sudah melakukan teknik Moisture Sandwich ini, karena teknik ini melibatkan teknik layering produk pada rutinitas skincare kamu. Meskipun sebagian besar dari kita sudah melakukannya, mungkin saja kita belum melakukannya dengan benar. 

Dalam metode Moisture Sandwich, kamu harus layering produk skincare kamu sedemikian rupa sehingga dapat meminimalkan potensi kehilangan air dari kulit sehingga kulit tidak kering atau dehidrasi. Dengan melakukan teknik ini, kulit kamu jadi tetap terhidrasi. Seperti yang sudah kita ketahui, kulit yang terhidrasi dengan baik adalah kunci dari kulit yang sehat.

Pada dasarnya, perawatan kulit wajah biasanya meliputi cleansing, toning, dan moisturizing. Namun, berbeda dengan moisturizer sandwich, teknik Moisture Sandwich fokus pada pengaplikasian 'moisture' secara berlayer-layer. Fungsinya adalah untuk membuat kulit lebih terhidrasi sekaligus membantu proses penyerapan skincare agar lebih maksimal.? Oleh karenanya, produk yang digunakan dalam teknik ini perlu menggunakan produk yang memiliki sifat tekstur yang ringan, daya serap cepat, dan kadar air yang memadai.

Adapun beberapa jenis produk yang menjadi pilihan untuk menerapkan teknik ini, yaitu moisturizer, toner,  dan face mist, sehingga urutan perawatan kulit akan berubah menjadi cleanser, hydrating toner, serum, hydrating toner/face mist moisturizer, dan face oil.

Dalam teknik moisturize sandwich, pelembap menjadi produk utama dan biasanya di dalam pelembap mengandung salah satu bahan seperti hyaluronic acid. Bahan ini memiliki tugas khusus untuk menarik molekul air di udara untuk mengisi kembali lapisan epidermis kulit.

Namun, bukan berarti perawatan kulit ini menjadi keharusan bagi semua orang, karena pada dasarnya moisturize sandwich adalah langkah ekstra untuk mendapatkan perawatan kulit yang optimal. Dengan kata lain, perawatan kulit ini bergantung pada jenis dan kebutuhan kulit setiap orang. Selalu dengarkan kebutuhan kulit kamu sebelum mencoba teknik skincare apapun.

Artikel Terkait