Menu

Skincare Yang Wajib Kamu Bawa Saat Bepergian

Libur lebaran telah tiba. Meskipun pemerintah masih melarang masyarakat untuk mudik atau bepergian, masih banyak orang yang tetap berencana bepergian dengan berangkat lebih awal atau hanya pergi ke tempat yang dekat hanya untuk staycation dan tempat yang sepi untuk menghindari kerumunan. Banyak hal yang harus dipersiapkan ketika bepergian, mulai dari teknis perjalanan seperti rute perjalanan, transportasi yang akan digunakan dan kebutuhan lainnya. 

Jika kamu hendak bepergian apalagi dalam waktu yang cukup lama, pastikan selalu membawa produk skincare untuk menjaga kulit kamu tetap sehat dan terhidrasi selama bepergian sehingga tidak menyebabkan masalah kulit setelah bepergian. Nah, apa saja sih skincare untuk mudik yang perlu dibawa?  

1. Face Wash

Pastikan kamu membawa face wash yang biasa kamu pakai sehari-hari. Face wash ini  akan membantu kamu membersihkan kotoran dan debu selama bepergian. Gunakan face wash ini ketika beristirahat setelah seharian beraktifitas . Agar wajah kamu tetap bersih, segar, dan sehat.

2. Micellar Water

Membawa face wash memang disarankan, namun jika agenda bepergian kamu jauh dan kemungkinan mendapatkan air bersih sedikit susah, cara yang paling mudah untuk membersihkan wajah adalah dengan membawa micellar water. Skincare yang satu ini memiliki fungsi yang tidak hanya bisa mengangkat sisa make up aja, tapi juga jadi penyelamat disaat mendesak. Cara pakainya mudah, cukup tuangkan ke kapas lalu usap ke bagian wajah baru kemudian cuci wajah dengan cleanser setelah menemukan air bersih.

3. Face mist

Produk skincare yang satu ini dapat membantu menghidrasi kulit kamu sekaligus memberi kesegaran dikala kemacetan saat bepergian. Selain itu face mist  bisa mencegah kekusaman akibat sinar matahari dan polusi

4. Sunscreen

Sunscreen adalah basic skincare dan harus dibawa serta dipakai jika bepergian. Item skincare yang satu ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah kamu dari sinar matahari. Terlalu lama terpapar oleh sinar matahari apalagi tanpa perlindungan akan membahayakan kulit kamu. Selain bisa membuat kulit kamu kusam, efek dari sinar uv bisa membuat kulit kamu mengalami penuaan dini.

5. Pelembab

Seperti namanya pelembap berfungsi untuk melembapkan wajah. Sangat penting untuk selalu siap sedia menggunakan pelembab. Pelembab bisa menjadi “senjata” ampuh untuk membuat kulit tampak lebih segar dan tampak lembab sepanjang hari. Kamu bisa pilih pelembab yang teksturnya ringan, seperti gel, supaya cepat menyerap dan enggak menyumbat pori-pori. G-Alpine Hydra Lock Moisturizer dan Ceramide Hydra Lock Moisturizer bisa jadi pilihan moisturizer yang tepat untuk dibawa saat bepergian karena memiliki tekstur gel yang ringan dan cepat meresap

Itu dia skincare yang wajib kamu bawa saat bepergian agar kulit terus terhidrasi. Dengan membawa skincare tersebut, dijamin kegiatan bepergian kali ini akan terhindar dari kulit kering dan kusam. Ingat selalu, untuk tetap patuhi protokol kesehatan ya, beauties, selama perjalanan.

Artikel Terkait