Menu

Share this :

HPR Retinol Serum

Stock Available 100 Pcs
SKU HPRS01
Reward Poin 285 Poin
Redeem Poin 8550 Poin

Rp 285.000

Qty:

Sekarang saatnya memutar waktu dan mengembalikan kulitmu seperti sedia kala. Serum anti-aging yang mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan flek hitam, serta mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi pada kulit tanpa membuat iritasi kulit.

Retinol Complex sebagai formula yang stabil tanpa membuat kulit wajah sensitif dan iritasi memiliki tekstur lembut, yang memberikan regenerasi pada kulit dengan cara lebih baik dan aman. 2% Madu dan Camellia Flower Extract sebagai peranan penting untuk memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit (skin barrier), dan bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan polusi. Serum ini juga mengandung Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy dan 1% Ferulic Acid yang membantu produksi collagen pada kulit, menghasilkan kulit wajah menjadi lembut dan sehat. Ajak kulitmu menjadi lebih sehat, cerah dan lebih muda.

Kandungan Utama :

  • 2% Retinol Complex dengan 1% HPR dan 1% Retinol sebagai 2 jenis Retinol (medium strength) dengan efek penggunaan yang minim iritasi dan tidak menyebabkan kering yang berlebihan.
  • 1% Ferulic Acid  : Antioksidan yang berfungsi untuk detox pada wajah, membuat wajah lebih lembut dan menenangkan kulit.
  • 2% Honey : Melembutkan kulit dan menenangkan kulit seperti gangguan inflamasi dan peradangan pada kulit.
  • Prickly Pear Stem Extract : Bekerja sebagai anti oksidan untuk menghindari kulit dari radikal bebas dan polusi, serta memperkuat skin barrier.
  • Wild Pansy Extract : Menenangkan kulit dari peradangan akibat jerawat atau iritasi pada kulit.

Cara Penggunaan :

Tekan 1-2 pump pada telapak tangan dan aplikasikan pada kulit wajah dan leher sampai meresap.

  • Untuk pengguna awal : Gunakan dua hari dan jeda 1, pada satu minggu pertama di malam hari. Secara bertahap tingkatkan penggunaan menjadi setiap hari di malam hari. Layer serum ini dengan penggunaan Moisturizer atau Face Oil Bhumi.
  • Untuk pengguna retinol (Advanced) : Gunakan setiap hari pada waktu malam dan layer serum ini dengan penggunaan Moisturizer atau Face Oil Bhumi.
  • Untuk kulit sensitive : Aplikasikan pada area di bawah nadi  tangan atau area kulit wajah seukuran kecil (patch test) selama dua hari berturut-turut. Jika tidak ada tanda-tanda sensitif seperti kemerahan atau gatal, serum dapat digunakan pada kulit wajah seperti yang telah diinstruksikan.

Perhatian :

  • Retinol menyebabkan kulit wajah menjadi lebih sensitive terhadap cahaya matahari. Gunakan tabir surya pada keesokan harinya untuk mencegah iritasi pada kulit dan membuat serum bekerja secara maksimal pada malam hari.
  • Hindari penggunaan serum ini bagi perempuan yang sedang mengandung atau menyusui. Untuk penggunaan pada luar kulit, dan hindari kontak dengan mata atau area sensitive lainnya. Jika terjadi kontak, segera bersihkan dengan air.

*Produk ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui.

Komposisi :

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Honey, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Polyquaternium-37, Ferulic Acid, Panthenol, Dimethyl Isosorbide, Phenoxyethanol, Paraffinum Liquidum, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Chlorphenesin, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Viola Tricolor Extract, Hydroxypinacolone Retinoate, Trideceth-6, Sargassum Fulvellum Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Brassica Campestris Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower/Leaf/Stem Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Retinol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Tetrasodium EDTA, Dextran, Sodium Metabisulfite, Trifluoroacetyl Tripeptide-2.

Buyer Reviews

    • Quality
    Review HPR Retinol Serum
    Reviewed By Muhamad Fachrian

    Halo semua, jadi aku mau review produk retinol nya dari Bhumi ya. Pas awal denger Bhumi bakal launching retinol, aku excited banget, ditambah pas baca ternyata mengandung Retinol sebesar 2% (1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol). Wah, kayaknya ini brand lokal pertama yang berhasil launching produk retinol dengan kandungan persentase yang cukup tinggi ya. Karena penasaran, akhirnya aku memutuskan untuk beli produk ini secara online, melalui e-commerce Shopee. Pas sampai, aku test patch dulu dibelakang telinga, dan ternyata aman! akhirnya aku beraniin untuk pakai produk ini di muka, awalnya deg-deg an takut produk ini bikin kering, iritasi atau purging gila-gilaan (mengingat kandungan retinol nya yang cukup tinggi). Tapi ternyata hasilnya sangat memuaskan! bangun pagi kulit jadi haluss!! pori-pori tampak mengecil, dan yang aku suka nya lagi, kalau lagi ada jerawat yang belum keluar matanya, pas pakai produk ini langsung keluar mata dan besoknya kempes. Overall aku suka banget sama HPR Retinol nya Bhumi ini, karena dapat membantu untuk menghaluskan kulit, dan mempercepat penyembuhan jerawat. Untuk mencerahkan dan anti aging aku belum begitu notice ya, karena jujur baru pakai ini sekitar 2 minggu. Aku bakal recommend-in produk ini ke teman-teman lainnya yang lagi cari produk retinol. Suka! ? Ingredients ? - 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) - 1% Retinol - 2% Madu & Camellia Flower Extract (memperbaiki dan Memperkuat lapisan kulit/skin barrier) - Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy dan Ferulic Acid (membantu produksi kolagen pada kulit. Serta menghasilkan kulit wajah menjadi lembut dan sehat.) ? Tekstur ? Berupa krim warna putih pucat, tapi bukan krim yang berat, melainkan krim yang gampang banget diratakan dikulit. nggak bikin muka jadi berminyak! ? Harga ? Rp295.000

    • Quality
    Serum retinol yang ampuh untuk anti-aging
    Reviewed By Marantina

    Jujur selama ini aku selalu menggunakan serum dalam bentuk likuid atau gel yang transparan. Ketika aku coba tekan botol serum Bhumi ini, aku cukup terkejut dengan teksturnya. Namun, surprisingly, menurutku serum ini justru lebih cepat meresap dibandingkan serum dalam bentuk likuid. Serum langsung mencair ketika diaplikasikan di kulit muka dan leher, lalu menyerap dalam hitungan detik setelah diaplikasikan. Aku sangat suka karena serum ini menimbulkan sensasi dingin dan menenangkan di kulitku. Awalnya aku pakai dengan jeda sehari karena akum au lihat reaksi kulit mukaku setelah dipakaikan produk ini. Setelah aku yakin mukaku cocok, lalu aku pakai produk ini setiap malam. Oh iya, jangan lupa pakai sunscreen di siang hari, ya, kalau sedang memakai produk retinol untuk meminimalisir efek samping. Pasalnya, retinol memang menyerap ke lapisan kulit yang cukup dalam. Makanya, dalam hitungan hari, menurutku, Bhumi HPR Retinol Serum ini sudah menampakkan hasil. Yang paling nyata ialah kulit mukaku jadi terasa jauh lebih kenyal dari sebelumnya. Muka jadi tampak lebih glowing walau tidak secara instan seperti produk lain yang pernah aku coba. Jadi setelah pakai produk ini di malam hari, keesokan paginya, aku bisa melihat mukaku jadi plumpy dan cerah. It’s so addictive to see the result in the morning. Lalu, bruntusan di bagian dahiku juga berkurang. Namun, aku belum melihat perubahan berarti untuk masalah jerawat karena entah kenapa jerawat masih suka muncul di bagian dahi. I think it’s so clear that I love this product. Bhumi done a great job with this product. Aku belum menemukan kekurangannya sejauh ini. I don’t have any complaint. Dari segi harga, menurutku harga produk ini sangat logis, apalagi untuk sekali pemakaian sangat sedikit (1-2 pump). Tentu saja aku akan beli produk ini lagi alias repurchase karena aku memang butuh sekali produk anti-aging untuk perawatan kulit muka. Dan aku mau lanjutkan pemakaian serum ini dengan bakhuciol oil dari Bhumi yang menurutku akan saling melengkapi.

    • Quality
    Serum Retinol Terbaik!!
    Reviewed By mitha ismawanti

    Ini cocok untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini karena kandungan utamanya yaitu Retinol Complex yg memberikan regenerasi pada kulit dengan cara lebih baik dan aman, teksturnya lembut berbentuk krim bukan gel cair bening seperti kebanyakan serum. Tapi dipake nya tidak lengket, tidak menggumpal dan cepat meresap. Serum nya juga tidak memiliki wangi parfum tapi lebih ke wangi organik jadi aman buat yg sensitif sama wangi parfum. Selama pemakaian tidak menimbulkan breakout (padahal mukaku termasuk sensitif dan mudah jerawatan biasanya), malah muka jadi lebih cerah, halus, kenyal, flek-flek hitam juga jadi samar. Makin fresh deh pokoknya.

    • Quality
    HPR retinol serum
    Reviewed By Hima

    Review kali ini HPR retinol serum ..dari yang aku tau dari review2 pakdhe danang HPR ini turunan dari retinol yang bekerjanya lebih aman dan minim banget iritasi..itu yang aku tangkap.. Untuk kalian yang masih takut pakai retinol ini sangat aman sekali kecuali untuk ibu hamil dan ibu menyusui ini di hindari dulu... Ini juga serum HPR retinol pertama aku...awal2 memang sempet takut karena HPR retinol serum dari bhumi ini kandungan persentase nya cukup tinggi.. sebelumnya memang belum trfikirkan untuk pakai retinol...karena takut purging lah dan tambah iritasi dll tp semakin bertambhnya umur saat ini produk ini jadi produk yang wajib aku pakai dalam rutinitas skincareku ... Sudah 5 bulan pakai retinol dari bhumi..jujur awal2 mulai coba dulu tiap 1 mnggu 1x karena memang belum pernah kesentuh retinol mau lihat reaksi di kulitku,,setelah pakai gk ada reaksi apa2 mulailah aku rutin pakai 1 mnggu 3x selanjutnya aku selang seling dengan serum yg acid complex clearing serum dari bhumi juga...yang kurasakan hasilnya bener2 ngefek banget di kulitku..,jerawat mendem yang awalnya mau muncul gak jadi muncul,,bekas jerawat sekarang juga sudah mulai pudar,, kulit lebih cerah dan halus...perlu di garis bawahi jangan lupa paginya jangan skip sunscreen.. Itu penting banget...percuma skincare mahal2 kalau gk pakai sunscreen..ingredients dari serum ini sudah jelas gk perlu diragukan lagi,, Tekstur dari HPR retinol ini seperti lotion cepet menyerap tidak bikin iritasi dan kering.. Fungsi dari HPR retinol ini sendiri sebagai anti aging, mencerahkan hiperpigmentasi, menyembuhkn jerawat dan menghilangkan bekas jerawat, memperkuat skin barrier... Ini sih recomended banget untuk kalian yang susah mengatasi jerawat dan bekas jerawat... Alhmdulillah banget sekarang kulitku nggk gampang rewel... Thankyou bhumi...

    • Quality
    Serum Lokal Retinol Terbaik!
    Reviewed By Khumairatul Adawiyah

    Gercep banget begitu tau Bhumi ngeluarin serum retinol. Se-excited itu pengen nyobain, karena sebelumnya saya sudah cocok banget dengan pelembabnya yang Bhumi Ceramide. Setelah saya perhatikan kandungan bahan utamanya, Bhumi HPR Retinol Serum ini juga dilengkapi madu yang bagus sekali buat kulit wajah. Saya pakai Bhumi HPR Retinol Serum untuk ritual PM setelah membersihkan wajah, toner, dan essence. Setelah Bhumi HPR Retinol Serum, saya lanjut dengan layer terakhir Bhumi Ceramide. Paginya saya perhatikan kulit wajah jadi sedikit lebih cerah, gaak terlalu banyak minyak, dan tetap lembab. So far cocok sekali di kulit saya, gak bikin bruntusan, dan nyaman aja gak bikin kering atau kulit terasa ketarik. Sudah pasti akan jadi serum retinol andalan kalau begini. Well done, Bhumi!

    • Quality
    Holy Grail Retinol Serum
    Reviewed By Selfiani Indah Lestari

    Looking for Ahjumma's Retinol? Bhumi HPR Serum is truly yours! For ahjummas/aunties over 30++ who are into skin care, retinol is something we need to use often! Yaaa Khaan... Sebenernya, ada beberapa produk retinol yg sudah pernah aku coba sebelumnya, baik lokal maupun produk luar, dan retinol yg mendapatkan approval dikulit aku adalah Bhumi HPR Retinol serum. Awalnya aku ragu mau cobain retinol bhumi ini, karna pengalamanku menggunakan retinol sebelumnya selalu berakhir dengan breakout. Tapi, ratjun review bertebaran dimana2, aku menyerah dan ikutan coba. Daaaannn....setelah aku coba selama 2 bulan rutin tiap malam, hasilnya dikulit wajahku SANGAT MENGESANKAN. Sensasi awal pemakaian memang ada cekat cekit atau tingling sensation, tapi aku malah seneng, karena menurut aku retinol bhumi ini works well dikulit aku. Wanginya juga aku suka.. soft herbal dan fresh, jadi bisa untuk calming & soothing wajah pas lagi lelah. Enaknya lagi, aku cukup pakai 2x pump untuk seluruh wajah, serumnya cepat meresap dan gak lengket dikulit. Oiya, pertama kali pakai retinol memang pas bgd kulit aku lg beruntusan dan kerutan di dahi terlihat lebih jelas karena faktor kelelahan. Ketika pakai retinol pun, aku gak layering dengan active skincare lainnya karena memang penasaran kinerja ingredientsnya retinol bhumi ini seperti apa dikulit aku. Satu bulan pemakaian yg sangat jelas berkesan adalah beruntusan di jidat perlahan hilang dan tekstur kulit wajah lebih halus. Pas lagi PMS pun, surprisingly jerawat dan beruntusan gak muncul di sekitar dahi dan pinggiran pipi. Di bulan kedua pemakaian, aku notice bgd kerutan didahi dan samping mata berkurang jauh, padahal aku gak pake eye cream. Bonusnya lagi, wajah jadi lebih cerah, gak kusam, dark spot tersamarkan dan gak gampang jerawatan. Pemakaian retinol serum bhumi ini juga sebaiknya dibarengi sama moisturizernya bhumi yaa. Tips dari aku, kalau mau layering retinol serum dengan moisturizer, bisa kasih jeda waktu sekitar 10-15 detik sampai retinol meresap, kemudian baru dilayer dengan moisturizer. Pengalaman aku kalau serumnya belum meresap dan masih basah diwajah, suka terjadi pilling/balls up. Aku beberapa kali ngalamin kayak gitu, dan ak coba atasi dengan kasih jeda waktu pemakaian. And whallaaa...it works! Oiya menurut aku, pakai retinol lebih kepada investasi kulit untuk jangka panjang. Untuk kamu yang mulai aware sama anti aging dan mau berinvestasi jangka panjang untuk kesehatan kulit wajah, HPR Retinol Serum dari Bhumi bisa jadi pilihan kamu lhoo... Sudah terbukti dikulit aku. Sekarang tinggal kamu. Yuk mulai pakai retinol. Bisa langsung cek di official storenya bhumi yaa..

    • Quality
    Holy Grail Retinol SerumLooking for Ahjumma's Retinol? Bhumi HPR Serum is truly yours! For ahj
    Reviewed By Selfiani Indah Lestari

    Looking for Ahjumma's Retinol? Bhumi HPR Serum is truly yours! For ahjummas/aunties over 30++ who are into skin care, retinol is something we need to use often! Yhaaa Khaan... Sebenernya, ada beberapa produk retinol yg sudah pernah aku coba sebelumnya, baik lokal maupun produk luar, dan retinol yg mendapatkan approval dikulit aku adalah Bhumi HPR serum. Awalnya aku ragu mau cobain retinol bhumi ini, karna pengalamanku menggunakan retinol sebelumnya selalu berakhir dengan breakout. Tapi, ratjun review bertebaran dimana2, aku menyerah dan ikutan coba. Daaaannn....setelah aku coba selama 2 bulan rutin tiap malam, hasilnya dikulit wajahku SANGAT MENGESANKAN. Sensasi awal pemakaian memang ada cekat cekit atau tingling sensation, tapi aku malah seneng, karena menurut aku retinol ini works well dikulit aku. Wanginya juga aku suka.. soft herbal dan fresh, jadi bisa untuk calming wajah pas lagi lelah. Enaknya lagi, aku cukup pakai 2x pump untuk seluruh wajah, serumnya cepat meresap dan gak lengket dikulit. Oiya, pertama kali pakai retinol memang pas bgd kulit aku lg beruntusan dan kerutan di dahi terlihat lebih jelas karena faktor kelelahan. Ketika pakai retinol pun, aku gak layering dengan active skincare lainnya karena memang penasaran kinerja ingredientsnya retinol bhumi ini seperti apa dikulit aku. Satu bulan pemakaian yg sangat jelas berkesan adalah beruntusan di jidat perlahan hilang dan tekstur kulit wajah lebih halus. Pas lagi PMS pun, surprisingly jerawat dan beruntusan gak muncul di sekitar dahi dan pinggiran pipi. Di bulan kedua pemakaian, aku notice bgd kerutan didahi dan samping mata berkurang jauh, padahal aku gak pake eye cream. Bonusnya lagi, wajah jadi lebih cerah, gak kusam dan gak gampang jerawatan. Pemakaian retinol serum bhumi ini juga sebaiknya dibarengi sama moisturizernya yaa. Tips dari aku, kalau mau layering retinol serum dengan moisturizer, bisa kasih jeda waktu sekitar 10-15 detik sampai retinol meresap, kemudian baru dilayer dengan moisturizer. Pengalaman aku kalau serumnya belum meresap dan masih basah diwajah, suka terjadi pilling/balls up. Aku beberapa kali ngalamin kayak gitu, dan ak coba atasi dengan kasih jeda waktu pemakaian. And whallaaa...it works! Oiya menurut aku, pakai retinol lebih kepada investasi kulit untuk jangka panjang. Untuk kamu yang mulai aware sama anti aging dan mau berinvestasi jangka panjang untuk kesehatan kulit wajah, HPR Retinol Serum dari Bhumi bisa jadi pilihan kamu lhoo... Dari segi harga juga sangat rasional dengan kualitas yang oke punya. Sudah terbukti dikulit aku. Sekarang tinggal kamu. Yuk mulai pakai retinol. Bisa langsung cek di official storenya bhumi yaa..

    • Quality
    Pemula Wajib coba HPR Retinol Serum
    Reviewed By Yosi

    HPR Retinol Serum Bhumi adalah skincare Retinol pertama aku, awalnya lumayan khawatir karena retinol adalah aktive ingredients yang cukup strong ya apalagi presentasenya sampai 2%. tapi aku beraniin diri buat pakai HPR Retinol Serum Bhumi setelah basic skincare nya aku kuatin. dan ternyata setelah digunakan 2 minggu hasilnyaaaaa puasss bangeeet,,, yang paling kelihatan makin cerah, kenyal dan flek hitam aku bener-bener hilang. walau diawal pemakaian purging karena sebelumnya aku pakai cream dokter. tapi bener-bener diberesin sama HPR Retinol serum dari jerawatnya, sampai bekas jerawat yang PIH. dan sekarang dah 3 bulan pemakaian gak pernah jerawatan lagi kaya dulu. sukaaaa bangeeet sama hasilnyaaaa, semoga cocok terus dan sekarang aku kombinasikan dengan exfoliating toner juga untuk memaksimalkan

    • Quality
    Retinol bikin PLUMPY
    Reviewed By Anugrah mia

    HPR Retinol BHUMI ini first impressionnya suka banget terlihat gentle tapi poten. Dari segi packaging berwarna merah terkesan luxury , airless pump sehingga hygienis dan tidak mudah teroksidasi. Teksturenya cream tapi leight weight banget, ringan, wanginya soft dan cepat meresap. Aku setelah memakai beberapa minggu , so amazed karena kulitku pagi-pagi terlihat kenyel , kenceng, menul-menul ????, so look plumpy healthy . Dan senengnya bantuin sembuhin jerawat aku dan bekasnya gak bikin item .. seneng banget.. recomended banget sihh sama retinol ini ! Repurchase ??? YES YES OF COURSE !!!!

    • Quality
    Holy Grailku
    Reviewed By Siti Rahma @noobeauts

    teksturnya light cream to emultion, sangat amat ringan dan gampang diratakan. cukup cepat meresap kedalam kulit dan meskipun ada aromanya menurutku masih bisa diterima. selama pemakaian, beberapa jerawatku jadi lebih cepat kempes dan mereda peradangannya padahal biasanya butuh waktu yang cukup lama. aku juga merasa kulitku jauh lebih kencang ketika menggunakan serum retinol ini. so far, serum ini termasuk serum holy grailku sih.

    • Quality
    Bhumi HPR Retinol Serum My Best Retinol Serum
    Reviewed By Ifana Amor

    Uda lama banget Bhumi HPR Retinol Serum ini jadi wishlist aku dan akhirnya aku bisa cobain. Awalnya agak takut karena mengandung 2% retinol yg terdiri dari 1% HPR dan 1% Hydroxypinacolone Retinoate. Teksturnya seperti emulsion berwarna kuning, sangat ringan dan hydrating. Retinol serum ini mengandung bio peptide, honey, Ferulic acid , panthenol dan Hyaluronic acid. Jadi serum retinol ini nggak bikin kering dikulitku. Bnyk yg bilang pilling tapi alhamdulillah dikulitku gak pilling. Meskipun aku pake serum dg tekstur oil atw creamy sebelumnya ttp ga pilling kok. Jd aq kasi jeda dlu sekitr 3 menit sebelom pake ini. Lalu aku ratain aja dan aku diamkan lagi sebelum pake moisturizer. Pagi hrinya ga bikin kering. Malah lembab plumpy dan pori-pori trlihat samar. Setelah beberp minggu menggunakannya, bruntusan di wajahku gone. Aku kaget bgtt dan ga ada purging sama skli. Aku cocok dooong. Suka bangeeett. Bekas jerawat lama juga memudar. Untuk bekas jerawat baru sedikit samar. Masih butuh proses. Tp ini bner2 highly recommended.

    • Quality
    HPR Retinol Serum
    Reviewed By Dewi Laila

    Awalnya Tau produk ini karna di kasih temen. Agak takut sih karna ini Retinol. Aku sebelumnya gak pernah coba pakai retinol. Tapi mengingat umur sudah seperempat abad, jadi akhirnya aku beranikan buat coba. Dan Karna melihat kandungan-kandungan yang ada di serum ini banyak banget benefit baik nya. Jadi ga ada alasan buat gak coba. yang aku rasakan saat pakai serum ini Alhamdulillah tidak ada reaksi negatif, sekalipun tingling juga ga ada. Test patch dulu sebelum nya, dan aku pakai 2 hari sekali karna kulitku agak sensitif. Hasil pemakaiannya kulit terasa lebih kencang, lebih Plump, rednes dan bruntusan di dahi juga mereda. Sekedar mengingatkan, kalau pakai retinol jangan lupa di imbangi dengan pakai Sunscreen yaa !

    • Quality
    HPR RETINOL mantul banget ?
    Reviewed By Dayuna Hannisa

    Plis banget akhirnyaaaa aku bisa cobain produk retinol dari BHUMI, FINALLY!!!! Karena sepenasaran itu sama produk dan kandungannya dong yaitu HPR and Retinol 2% yang dimana manfaatnya bagus untuk mencegah penuaan dini seperti flek hitam dan garis halus. Awalnya pake ini tuh terasa banget tingling di wajah (di beberapa spot tuh cekit2) tapi ga lama sih dan masih wajar kok rasanya. Walaupun aku layer dengan skincare lainnya alhamdulillahnya, retinol ini tuh ga peeling atau bikin geser skincare lainnya. Terus dia tuh teksturnya lumayan thick tapi pas kita blend tuh ya kayak air serum gt, makanya jadi cepat meresap ke kulit. Yang aku rasain sejauh ini kulit tuh pagi berasa banget halussssss , plumpy juga loh kayak ga tahan pengen pegang muka terus, dan berasa kayak bersih gt muka cerah alias ga kusam. Wajib babget sih ini untuk kalian yg mau cobain, RECOMMENDED ????????

    • Quality
    Bhumi HPR Retinol Serum My Best Retinol Serum
    Reviewed By Ifana Amor

    Uda lama banget Bhumi HPR Retinol Serum ini jadi wishlist aku dan akhirnya aku bisa cobain. Awalnya agak takut karena mengandung 2% retinol yg terdiri dari 1% HPR dan 1% Hydroxypinacolone Retinoate. Teksturnya seperti emulsion berwarna kuning, sangat ringan dan hydrating. Retinol serum ini mengandung bio peptide, honey, Ferulic acid , panthenol dan Hyaluronic acid. Jadi serum retinol ini nggak bikin kering dikulitku. Bnyk yg bilang pilling tapi alhamdulillah dikulitku gak pilling. Meskipun aku pake serum dg tekstur oil atw creamy sebelumnya ttp ga pilling kok. Jd aq kasi jeda dlu sekitr 3 menit sebelom pake ini. Lalu aku ratain aja dan aku diamkan lagi sebelum pake moisturizer. Pagi hrinya ga bikin kering. Malah lembab plumpy dan pori-pori trlihat samar. Setelah beberp minggu menggunakannya, bruntusan di wajahku gone. Aku kaget bgtt dan ga ada purging sama skli. Aku cocok dooong. Suka bangeeett. Bekas jerawat lama juga memudar. Untuk bekas jerawat baru sedikit samar. Masih butuh proses. Tp ini bner2 highly recommended.

    • Quality
    HPR medium strength anti aging serum
    Reviewed By yuliana winata

    Klaimnya terasa nendang . Dengan gabungan HPR 1% Dan Retinol 1% memang terasa dikulitku selama pemakaian tiap malam. Untuk pemakaian hari 1-2 sya trial error , karena teksturnya yang rawan pilling disaya. Hingga saya berhasil mencoba masuk step mana yang nyaman dikulit saya. Step stelah Cleansing Toner, carilah toner yang super ringan hingga menyerap sempurna. Setelahnya lanjut pemakaian HPR retinol serum Bhumi . Kudiamkan sejenak 5menit lalu lanjut dengan spray mist lalu skincare seperti biasanya. Jujur, terasa stingy sementara, tapi setelahnya tak ada masalah. Jika kalian rawan dengan efeknya, bisa kalian coba 2x seminggu. Saya biasakan retinol sebagai anti aging dan treatment dikala mukaku sedang bermasalah. Hasil akhir pun kulit serasa halus, plump, dan tekstur kulit serasa diperbaiki. Thanks for ferulic Acidnya membantu menyamarkan bekas jerawat, dan honey merupakan formula anti bacterial yang bagus merawat kulit berjerawat sepertiku

    • Quality
    RETINOL LOKAL TERMANTAP????
    Reviewed By Tiara saraswati

    Sejauh ini HPR Retinol Serum ini adalah retinol termantap yg pernah aku coba. Minim iritasi, tapi efeknya nampol bgt asli. Kalian wajib cobaaa! Aku udah habis dua botol untuk retinol ini dan bakal repurchased kalau abis lg. Ibu, mertuaku pun sampai ketagihan aku racunin HPR Retinol Serum ???? udah gausah bingung bingung lgsg check out. Salah satu skincare yg wajib kalian coba ????

    • Quality
    Serum Retinol Favoritku untuk mengatasi PIH
    Reviewed By Destina Wahyuni (@destinawah)

    Ini worth the penny banget ya, banyak banget perubahan nya, PIH dan kemerahan sangat teratasi berkat serum ini. Mau sungkem rasanya sama owner dan tim Bhumi. Kok bisa gitu bekas jerawat aku bisa berangsur pudar dengan baik. 1% Ferulic Acid dan 2% Honey yang terkandung juga membuat kulit wajahku menjadi lembut dan sehat. Cerahan juga ya yes dan kelihatan area pipi jadi kenyal. Retinol ini gentle sekali dan tidak menyebabkan kering yang berlebihan di kulitku. Hanya saja ketika awal pemakaian sekitar 2 hari, kulitku masih adaptasi kerasa banget cekat-cekitnya pas awal-awal. Tapi karena aku sering pakai di malam hari, ga ada lagi cekat-cekitnya. It’s all good! Kalo untuk jerawat, serum ini juga bantu menenangkannya dan menghambat iritasi akibat jerawat. Suka banget deh. Sepertinya kalo serum ini udah habis, bakal aku repurchase dan stock deh. Sungguh recommended banget buat yang mau ilangin PIH, flek hitam atau hiperpigmentasi kulit ni.

    • Quality
    Retinol favoritku sekarang!
    Reviewed By Nadiah A

    Jujur suka banget sama retinol satu ini! Mulai dari packagingnya yang cantik banget, doff gitu dan warna merah. Terus aplikatornya juga enak untuk ngeluarin produknya, lalu isinya yang lumayan banyak! Teksturnya juga enak banget pas diaplikasikan engga bikin greasy sama sekali! Super ringaaan di kulitku. Inggredientsnya pun bagus bagus semua! Efeknya di aku bantu banget sih untuk anti aging dan mencerahkan! ??

    • Quality
    HPR RETINOL SERUM
    Reviewed By Yuyun

    Sebelumnya aku udah pakai serum retinol dengan kadar 0.5%. Nah sekarang aku tingkatkan mencoba HPR dengan retinol 1%, tapi aku patch test dulu selama 48jam (2hari) dan syukurnya tidak ada reaksi / efek negatif dikulit. Diawal pemakaian selama 2hari dikulit terasa tingling. HPR ini juga tidak ada piling di aku, tips dari aku pada saat penggunaan pastikan semua produk sebelum nya udah meresap dengan baik dan cukup pakai 2pump aja dengan cara di tap tap lembut dikulit, juga setelahnya tunggu serum meresap baru bisa lanjutkan dengan moist atau face oil.Setelah pemakaian kulit terasa plumpy, kenyal dan sehat. Senangnya lagi beberapa spot bekas jerawat sudah mulai memudar. HPR ini bagus banget buat mengatasi uneven skin karena hyperpigmentasi atau flek hitam. Selama pemakaian juga kulit tidak kering, mengelupas atau kemerahan. Texture nya cream lembut bewarna kuning, sedikit ada aroma honey dan flower.

    • Quality
    Bhumi HPR Retinol Serum
    Reviewed By Andhadya

    ? ???????????????????? ???????????? ???????????????????????????? ???????????????????? ? Selama ini aku masih menggunakan retinol dengan konsistensi ringan disetiap skincare routine aku, memang aku belum terlalu explore produk retinol dengan kandungan yang lebih tinggi soalnya kulit aku termasuk kulit kentang, tapi saat nyobain produk dari Bhumi yang mereka sebut-sebut sebagai formula dewa aku jadi excited nyicip karena udah lama juga sih jadi wishlist aku.. ???? ???????????????? ???????????????????????????????????????????? : 1% Hydroxpinacolone retinoate (HPR), 1% Retinol, 1% Ferulic Acid, 2% Honey, prickly pear stem extract dan Wild pansy extract ???????????????????????? : Sebagai 2 jenis poten retinol dengan efek penggunaan minim iritasi dan tidak menyebabkan kering yang berlebihan, anti oksidan, melawan tanda penuaan dini, menenangkan kulit sensitive, melembutkan, anti inflamasi dan meredakan jerawat serta peradangan juga memperkuat skin barier.. ???????????????????????????????? ???????????? ???????????????????? : Gel emulsion berwarna kuning yang ringan dan cepat meresap so gentle.. Ada wangi bunga dan honey yang sedikit sweet.. ???????????????????????????????????????? : Airless pump bottle plastik warna maroon dove simple elegant tapi sedikit kurang suka yang terkesan kotor di ujung lubangnya setelah pakai apalagi kalau pas meluber karena memang nggak ada tambahan tutup lagi.. Disertai box lengkap dengan deskripsi produk.. ???????????? ???????????????????????????????????????? : Aku nggak langsung tiap hari applynya tapi 2 hari sekali, awalnya sih emang kerasa tipis-tipis tingling sedikit merah tapi kelamaan mulai adaptasi dan resultsnya kulitku pagi terlihat plumpy, halus serta cerah.. Yang butuh banget anti aging kayak aku yang memasuki kepala tiga ini seriusan retinol rekomended.. Nggak salah jadi kesayangan banyak orang.. ????

    • Quality
    Skincare Anti-Aging yang Gentle
    Reviewed By Aprilian aminah

    Produk anti-aging yang menurutku harus ada di dalam rangkaian rutin skincare, apalagi kalau udah masuk usia 20an.. biarpun usia udah 20 keatas tapi tampilan kulit harus keliatan kayak usia 15 tahun dong yaa! >.< Tekstur serum ini light cream mirip mirip tekstur emulsion warnanya agak kuning, mudah diaplikasikan dan meresap cepat, gak ada rasa lengket sama sekali. Dari awal pemakaian alhamdulillah cocok di kulitku, gak ada reaksi negatif/tingling. aku pakai HPR Retinol serum ini kurleb udah 3 mingguan. Banyak yang bilang pilling, tapi di aku alhamdulillah ngga pilling samsek. Hasil yang aku rasakan setelah rutin pakai retinol serum ini kulit kerasa lebih plumpy dan kencang, kulit juga lebih lembut. Biasanya di bagian dahi dan dagu sering banget bermasalah (mucul jerawat hormonal&maskne), tapi alhamdulillah sekarang jauh lebih membaik, kulitku juga jadi gak gampang kusam.

    • Quality
    Retinol nya mantep!
    Reviewed By Rara Resmiani

    Packagingnya mewah, airy pumpnya bikin gak boros pakenya. Teksturnya cair dan cepet bgt menyerap. Yang paling penting aku amaze banget sama serum retinol bhumi, pertama pake langsung muncul jerawat gede. Tapi setelah pake 2 hari-libur-2 hari-libur, jerawat langsung kempes dan sisa bekasnya aja. Padahal itu jerawat gede bgt! Kulitku jg lebih plumpy& lembut. Serius ini worth to buy banget. ??

    • Quality
    HPR Retinol Serum
    Reviewed By Kiki Fauziah

    Aku udah pakai mau 2 Minggu, selama pemakaian Alhamdulillah banget ga ada reaksi negatif sama sekali. Dia cukup gentle dan ga bikin kulitku terasa tingling. Untuk teksturnya cream gel gitu, so pakainya kalo bisa tap² aja supaya ga peeling skincare sebelumnya. Aku notice dia bisa menyembuhkan jerawatku juga, bikin kulit kenyal dan untuk aging nya mungkin belum terlihat. Asli ini aku awam banget tentang retinol, tapi pakai ini jadi ga khawatir lagi.

    • Quality
    HPR Retinol
    Reviewed By Elma

    Walaupun teksturnya bukan yang cair, tapi produk ini sangat nyaman saat diaplikasikan di wajah. Mudah diratakan dan cukup cepat meresap di kulit. Aku kira dia bakal punya wangi yg strong, tapi ternyata nggak sama sekali di aku. Aku sudah pakai produk ini selama 2 minggu. Hasilnya? Sangat memuaskan ???? Di minggu pertama pemakaian aja aku merasakan kulit wajah lebih terasa halus dan kencang. Kemudian setelahnya juga, ada beberapa spot hiperpigmentasi pada kulitku yang mulai memudar. Tapi ini untuk yang tipis banget. Untuk efek mencerahkannya juga dapat. No kusam2 lagi deh ????

    • Quality
    HPR RETINOL SERUM by Behappyeaah
    Reviewed By Diyah - behappyeaah

    Rekomendasi Anti Aging Bhumi Retinol HPR Retinol Serum Serum anti aging yang mengandung 1% HPR dan 1% Retinol untuk mencegah penuaan dini. Menyamarkan tanda-tanda penuaan diri seperti garis halus dan flek hitam, serta bisa untuk mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi. Dikemas dalam botol merah berukuran 30ml dengan aplikator pump. Tektsurnya emulsion gitu, easy to blend dan sedikit butuh waktu untuk meresap sempurna kekulit. Disarankan hanya untuk pemakaian maksimal 3x dalam seminggu jika baru pertama kali mencoba pemakaian retinol, dan bisa ditingkatkan penggunaan nya jika dirasa kondisi kulit sudah ready. Aku biasa pakai 1-2 pump aja untuk seluruh wajah, dan dipakai maksimal 3x dalam seminggu. Dihari pertama aku pakai, Retinol serum ini ninggalin kesan piling diseluruh wajah. Saat itu distep penggunaan serum yang aku pakai masih belum meresap sempurna kekulit dan langsung ditimpa layering retinol serum ini. Dipemakaian kedua, aku coba untuk bener bener tunggu step skincare sebelumnya meresap dengan baik kekulit baru dilayer sama retinol serum ini dan yash! Pilingnya cukup berkurang walaupun masih ada sedikit. Dipemakaian selanjutnya aku semakin meminimalisir step skincare. Cuma hydrating toner - retinol serum - hydrating toner - moisturizer, dengan penggunaan step ini finally udah gak piling lagi hihihi. So, kalau aku mengatasi untuk mengurangi resiko piling nya adalah dengan meminimalkan penggunaan skincare dan pastikan step sebelumnya bener bener udah meresap kekulit. Feel penggunaan serum Retinol ini light banget, terasa ringan dikulit. Gaada reaksi cekat cekit atau panas, juga gak bikin kulitku terasa iritasi atau reaksi negatif lainnya. Kulit jadi lebih kenyal dan glowing setelahnya.

    • Quality
    Retinol ter joss
    Reviewed By Ratri yulia yasmine

    Produk retinol lokal termantap versi aku, aku udah nyoba bbrp retinol, dan ini yg paling joss sih dimuka ku. Urusan packing bhumi juara, produknya jadi lebih higienis dgn packing air pump gini. Texturenya lebih ke lotion gt sih menurutku. Untuk penyerapannya butuh waktu agak lama dibanding produk lainnya. Pemakaiannya cukup tricky karena harus nunggu produk sebelumnya bener2 nyerep dlu biar ga peeling. Efeknya di wajahku tuh jd lebih plump, halus, lumayan bikin kering tp untuk kulit kombi ini enak sih hahahaha. Dan yg jelas muka tuh jadi lebih firm gitu, pas pms juga jarang jerawatan, terbaik km bhumi ??

    • Quality
    Retinol wishlist dari lama ????
    Reviewed By nurul husni

    dari launching udah pengen banget sama produk ini.. akhirnya kesampean juga cobain.. terksturnya enak banget.. gel to cream yang ga berat sama sekali. udah gitu diaku untungnya ga cekit2 ataupun pilling... berasa banget setelah beberapa kali pemakaian tekstur wajah membaik. tapi emang hidrasi ga boleh pelit-pelit.. harus nampol juga hidrasinya biar kulit ga kering.. coba aja retinol boleh buat bumil, auto seneng banget ????

    • Quality
    retinol serum luvvv
    Reviewed By Nurul Aini Huda

    awal awal pemakaian aku salah strategi kayanya kulitku jadi kaget sempet tumbuh jerawat sampe 3 biji gede gede karena 2 hari berturut turut langsung pakenya :") terus aku ubah strategi jadi 2 hari sekali dalam 2 minggu, terus minggu selanjutnya aku pake setiap hari. AMAZING! bangun tidur gemes sendiri pas ngaca kulit plumpy enak banget dipegang kaya bukan aku huhu lembab dan sehat bangun tidur setelah pake serum ini malemnya! teksturnya juga aku suka karena bukan yg cair bgt tapi cepet nyerap ah luv banget sama serum ini dong :")

    • Quality
    HPR RETINOL SERUM
    Reviewed By Khoiriyah Sormin

    Yes, awalnya aku takut pakai retinol karena takut nggak cocok, takut purging dan ngerasa tingling. Ini serum retinol pertama aku, jadi buat kalian yang sama kayak aku baru cobain. Pastiin dulu basic skincare kalian udah tepat! Aku pakai HPR retinol ini seminggu sekali di malam hari, pagi nya kulitku terasa lebih halus dan plumpy. Jerawat aku juga jadi lebih cepat mateng. Oia nggak ngebuat wajah aku jadi kering juga. Dan aku nggak ngerasa tingling + piling. Jangan lupa pakai sunscreen di pagi hari nya! Aroma nya fresh banget, teksturnya berwarna kuning pucat, mudah di blend dan nggak lengket. So far, sukak banget sama HPR retinol ini huhu, kenapa aku nggak cobain lebih awal aja???????? kalian yang masih ragu, ayok buruan di coba!!! Dijamin nggak nyesel.

    • Quality
    SERUM RETINOL NAMPOL
    Reviewed By GINA GESTIANI

    Kemasannya botol pump airless, jd mudah untuk menakar isinya sesuai kebutuhan, dan kemasan ini jadi lebih higienis, texturenya kayak lotion yang silky gitu, berbeda dengan kebanyakan serum yang bentukannnya cair. Cara aku pakai= setelah cuci muka pakai facial wash yang gentle - pakai 1 atau 2 tetes HPR dan pakai moisturizer yang thick n occlusive. Di awal ada rasa sedikit cekit- cekit, tapi gak lama.. Dan gak menggangu juga. Karena lagi break dulu untuk layerin skincare, jd step nya sesimple itu, alhasil dengan cara pakai ini, di aku gak pelling sama sekali. pemakaian 2 hari pertama, aku patchtest dahulu, di rahang dan di dahi, alhamdulillah tidak ada kemerahan, jerawat pasir di dahi langsung kering yang kalo di kopek keluar komedo kecil. So aku lanjutin aja kurleb 2 mingguan. Dipakai di malam hari, selang seling hari, kayak 2 hari pakai sehari enggak selanjutnya bisa pakai tiap hari. Hasil pemakaian: texture kulit kayak grenjel grenjel di permukaan kulit jadi rata halus, dan gak gampang jerawatan juga, karena komedo kek hempas gitu. Untuk mencerahkannya belum yang gimana gimana, karena pemakaian juga belum sebulanan, tentunya harus rutin bin rajin. Merupakan suatu investasi jangka panjang juga dengan pakai kandungan retinol ini untuk anti aging,, ayo jangan sampe nyesel di kemudian tahun.. mulai dari umur yang cukup untuk pakai retinol..

    • Quality
    Smile-line memudar, berasa jadi lebih muda!
    Reviewed By Zoya (zoerazora)

    One of my insecurities are "The engraved smile-line" Iya, smile line-ku itu dalam banget dan bakal keliatan jelas apalagi kalau sedang tidak berekspresi. Ga pernah pd foto gaya resting-bijh-face karena keliatan jelas garis nya. Lalu setelah 2 mingguan pake hpr retinol hal pertama yang aku notice adalah smile-line ini menjadi lebih 'dangkal' daripada sebelumnya. Baru dua minggu loh?!?! Apakah akan benar2 samar dengan pemakaian lebih lama? Sepertinya iya! Hehe terimakasih bhumin ????

    • Quality
    My Go To Serum For Jerawat dan Bruntusan
    Reviewed By Lusie Gerardanna

    PLIS INI BAGUS BGT. ga bisa ga lebay soalnya di aku efeknya bagus bgt, berkali2 jerawat dan bruntusanku sembuh pake ini. selain itu, dia juga ada instant firming effectnya, jd pagi2 tuh kulit kerasa kenceng dan 'naik'. asli, canggih bgt emang. trs dia teksturnya light lotion gitu, setelahnya kulit jd lembab bgt. sejauh ini ga pernah ada efek drying atau perih sama sekali di aku. bener2 worth to try!???? aku bakal repurchase sih kalo ini habis, soalnya acne prone ku butuh bgt:')

    • Quality
    Serum yang bikin kulitku lebih sehat
    Reviewed By Fahrunnisa Wulandari Adininggar

    Mendekati umur 30 aku udah mulai pakai retinol. Retinol dari Bhumi ini aku bilang bagus banget sih. Dikemas dengan botol pump sehingga jadi lebih higienis. Teksturnya cream yang gampang banget meresap, baunya seperti serum retinol yang pernah aku coba sebelumnya, mirip bau fermentasi. Serum ini menggunakan 2% retinol yang terdiri dari 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol. Selain retinol, serum ini juga mengandung madu, camelia flower extract yang baik untuk merawat skin barrier, serta Prickly Pear Steam Extract, Wild Pansy, dan Ferulic Acid yang dapat membantu produksi kolagen. Aku pakai serum ini 3-4x dalam satu minggu. Selama 2 minggu aku cuma menggunakan retinol ini di pipi kanan, aku ngga pakai serum brightening lainnya, hasilnya? Bekas jerawatku lebih pudar, kulit lebih kenyal dan halus. Aku juga notice dia ngasih healthy glow gitu ke kulitku. Untuk efek anti agingnya sepertinya butuh waktu lebih lama. Overall, selama pemakaian aku ngga merasakan efek negatif, yang katanya serum ini rawan peeling ternyata di aku engga. Sejauh ini karena dia memberikan efek positif dikulitku, fix bakal jadi holygrail.

    • Quality
    HPR Retinol Review
    Reviewed By Ala Alifa

    Sejauh ini, dari beberapa retinol lokal yang pernah aku coba & gunakan, retinol Bhumi inilah yang cukup kencang namun di saat bersamaan, gentle juga nih di kulitku yang luamyan sensitif. Selama memakai retinol ini, aku pernah mencoba berbagai cara & layering untuk mengkondisikan agar kulitku tetap bisa menerima dengan baik tanpa harus purging. Dan dari sekian cara, aku paling nyaman menggunakan metode "sandwich" & mengganti moisturizer menggunakan face oil. Metode sandwich, aku menggunakan moisturizer dengan tekstur yg tidak terlalu berat dan terkadang, aku ganti pakai face oil. Kenapa? karena beberapa kali aku mengalami pilling setelah menggunakan retinol ini, bahkan setelah menunggu kurleb 15-20 menit. Nah, untuk mengakali situasi tersebut, aku tukar moisturizer dengan face oil ** Untuk efek ke kulit sendiri, memang belom ada efek untuk ke anti-aging part, karena aku yakin itu untuk penggunaan dalam jangka lama. Namun ada 1 hal yang aku suka dan merasa produk ini sangat efektif ke kulit ada, jarang banget muncul jerawat. Terutama jerawat hormonal yang selalu muncul ketika mau bulanan. Apakah rekomen untuk newbie/pemula dalam dunia retinol? Bisa iya - bisa tidak. Semua kembali ke personal masing-masing. Ada beberapa metode yg bisa digunakan untuk mengakali agar tidak terjadi purging atau breakout akibat penggunaan retinol ini So far, ini masuk dalam top list retinol aku yang cukup gentle namun tetap memberikan keefektifitasan yang cukup mumpuni

    • Quality
    Byeeee jerawat!
    Reviewed By Annisaa ramadhani

    Ada yang biasa mengatasi jerawat dengan Retinol? Kebetulan aku selalu mengandalkan Retinol untuk meredakan jerawat. Rasanya cukup deg-degan waktu pakai Retinolnya Bhumi, ya walaupun udah terbiasa sama Retinol juga. Di kulitku yang sensitif dan mudah berjerawat ini, Retinol Bhumi gak hanya mampu meredakan jerawat yang besar-besar, bruntusan juga bisa teratasi, jerawat mendem jadi naik ke permukaan kulit. Btw dengan packaging yang simpel dan sederhana juga higienis ini, Retinol Bhumi selain aman buat dibawa kemana-mana juga masih cukup gentle di kulitku. Ada wangi herbal yang gak strong dan mudah hilang, teksturnya juga cukup light, gak berat. Saranku ketika pakai ini tunggu sampai step by step skincare kamu terserap dengan baik deh, sabar dan pelan-pelan kuncinya biar gak pilling. Bisa dengan tap-tap aja dan rasakan enaknya pas bangun pagi di kulit terasa halus

    • Quality
    HPR Bhumi
    Reviewed By Anastasia

    Selama 2 minggu cobain produk ini, awalnya takut2 karena baru pertama kali pakai produk retinol, since aku baru masuk umur 25 jadi nya agak takut iritasi dsb dsb, jujur awal2 pemakaian ada sedikit tingling, makin kesini ngga ada sama sekali. Mungkin itu penyesuaian ya karena baru pertama kali pakai, yang jelas setelah pemakaian ini aku ngerasa kulit ku membal, dan tekstur kulit merata sih, bekas2 jerawat yang tadi nya susah ilang, pake ini gatau kenapa ngebantu banget. Cons nya: di aku ga bisa pake tiap hari, bisa tingling..

    • Quality
    Best mild retinol serum!
    Reviewed By Fidhia Ayu

    Awalnya aku pikir teksturnya akan kental dan creamy, tapi ternyata ringan banget karena water based! Setelah diaplikasikan ke wajah langsung menyerap dengan sempurna. Gak ada rasa lengket sama sekali loh! Yang aku sadari setelah beberapa minggu pakai serum ini, pori-pori tuh jadi tersamarkan. Dan aku merasa kulitku jadi lebih kenyal juga. Selama aku pakai retinol serum ini gaada tanda-tanda iritasi dan sebagainya kok, tapi tetep harus patch test dulu yaa! Dan jangan lupa pakai sunscreen

    • Quality
    Retinol ter-gentle di kulit sensitifku ??
    Reviewed By Felly Febrianti

    Aku mau sharing review HPR Retinol Serum ini dikulitku yang kombinasi, acne prone & sensitif Teksturnya light cream warnanya sedikit kekuningan yang melted dikulit, ga lengket, cepet menyerap dan skinlike finish ???? suka banget Btw, aku pengguna retinol advance ya jadi aku pakai setiap hari di skincare rutin malam. Yang aku rasakan aku notice banget tekstur kulitku jadi makin halus, kenyal, plumpy, lembab, sebum terkontrol dan saat bareface healthy glownya keliatan banget ? Gentle banget dikulitku, ga bikin kulit kering, pedih, dan ketarik malah yang aku rasakan hydrating banget ???? Ga cuman itu, yang aku rasakan di jerawat2ku ini jadi cepet kempes, cepet kering dan cepet sembuh. Tampilan pori2 jadi makin sopan ???? Asli dikulitku works banget ?? Dan buat kalian yang pemula pun bisa banget pakai dan pakainya sesuai anjuran ya yang ada di kemasan ?? Jadi makin penasaran sama produk Bhumi yang lainnya ????

    • Quality
    Serum retinol yang gentle ????
    Reviewed By Ayu Safriani

    Pakai Retinol ini di aku dari pertama pakai sampai sekarang gak ada rasa cekat cekit sama sekali, gentle banget emang si HPR Retinol ini ???? Tapiiii, sayangnya dia ini rawan piling ???? jadi harus tau trik nya. Agar gak mudah piling, setelah pakai ini diamkan sekitar 3-5 menit, kira2 sampai dia benar2 menyerap, baru lanjut ke step selanjut nya. Selama 3 minggu pemakaian, efek firming kulit tuh berasaaaa banget, trus kulit jadi menul menul, cerah dan gak kusam. Lumayan bisa meredakan jerawat yg meradang dan calming kulit. Untuk skin barrier retinol ini tuh oke banget menurutku ????? So, HPR Retinol ini untuk pengalaman pertama aku pakai retinol, sesuai ekspektasi aku banget dan Alhamdulilah cocok di kulit aku. Highly Recommended!!! ?????

    • Quality
    Retinol yang Menolak #AntiKisut
    Reviewed By M Haikal

    Bhumi HPR Retinol Serum Kemasan dari Bhumi ini salah satu yang paling praktis dan keliatan mewah walau cuma pakai plastik. Praktis karena menggunakan airless pump, kalau mau pake tinggal di pump aja, maka isinya akan keluar. Teksturnya sendiri aku suka, karena bentukannya kaya lotion jadi pake 2 pea sized aja tuh udah cukup banget untuk seluruh muka. Aromanya kaya aroma daun sirih yang soft gitu. Untuk meminimalisir iritasi, aku pakai produk ini 2 hari sekali, karena menurutku retinol levelnya medium. Pagi harinya jangan lupa pakai sunscreen ya guys! ???? Pemakaian retinol ini cukup tricky di aku, karena kalau pemakaiannnya nggak sesuai akan pilling. Kalau pakainya dioles atau digeser, bakal pilling walaupun ga parah. Nah, biar nggak pilling aku pakainya di tap pelan-pelan aja kemuka sampe nyerap sempurna. Retinolnya nggak yang lembab atau bikin kering sih di aku, selama pemakaian juga nggak menimbulkan efek negatif. Yang aku suka dari retinol ini karena bagus buat menghaluskan kulit, bangun tidur rasanya kulit halus banget. Selain itu, untuk jerawat dan PIH cukup oke kinerjanya tapi nggak yang signifikan banget perubahannya. Tapi, okelah efek retinolnya ada ???????? Yang sudah terbiasa pakai retinol dan lagi cari referensi retinol lokal yang levelnya medium, you must try this one! ????

    • Quality
    Powerful retinol for your well aging skin and acne prone skin bestie
    Reviewed By auliyaaaara

    Lightweight serum to lotion yang runny dan mudah meresap. Spreadabilitynya sangat bagus krn ada sensasi slippery saat diaplikasikan ke kulit. Aromanya subtle, ada hint manis gitu rasanya. Produk ini dikemas dalam kemasan airless pump. Pump-nya mudah digunakan utk mengontrol jumlah produk yg dikeluarkan. Desain packagingnya ada yang glossy dan matte--terkesan luxury jadinya ?? Seminggu pertama, aku pakai serum ini selama 2 hari sekali. Minggu selanjutnya aku pakai tiap hari. Sejauh ini gak ada drama drying atau tingling. Aku juga memastikan pakai toner dan moisturizer yg fokus untuk melembabkan. Serum ini lebih baik dipakai sesuai sama aturan pakai yg ada dikemasannya karena ada kemungkinan pilling. Aku selalu naruh serum ini sehabis hydrating toner dan di tunggu 2-5 menit sampai benar-benar meresap. Baru setelahnya lanjut pakai produk lain. Hasil yg paling aku notice adalah serum ini bikin kulit terasa plumpy dan sehat. Serum ini juga bikin hormonal acne aku lebih terkontrol. Kebetulan minggu ini lagi pms dan aku cuma ada satu jerawat kecil ???? Kalau kata Ibuku, kulit beliau terasa halus dan kencang (in a good term). Flek kecoklatan beliau juga cukup pudar dan tekstur kulitnya jadi lebih bouncy~ Sebenarnya aku baru aja nyoba layering serum ini dengan Vitamin C dan AHA. So far, aku ngerasa yang paling cakep hasilnya adalah bareng AHA karena kulit langsung berasa halus dan lembut. Bruntusan juga reda. Sementara kalau sama Vit C hasilnya terlihat cepat untuk meratakan tone kulit. Biasanya aku naroh Vit C-nya di awal step, sebelum hydrating toner. Retinol ini termasuk powerful dan efektif rasanya di kulitku. Karena itu aku juga selalu berusaha untuk ngasih layer akhir fokus pada hydration dan calming supaya kulitku gak dehydrated. Menurutku, retinol serum ini bisa jadi pilihan buat kamu yang udah sering nyoba-nyoba retinol terus mau naik kelas, hehe definitely, worth to try!

    • Quality
    HPR RETINOL FAVORITE!
    Reviewed By Chandy Sintya

    Bhumi HPR Retinol Serum 30ml On my skin : Setelah penggunaan dalam waktu 3 minggu, aku merasa wajahku jadi lebih kencang, kulit berasa halus banget, pori-pori auto rapet & kulit berasa plumpy. Yang aku suka lagi Retinol Serum ini bisa mengatasi jerawatku, jadi cepat kering dan sembuh. Berkas² noda juga tersamarkan, dan wajah lebih cerah. Awal pemakaian terasa tingling. Tetapi setelah rutin pakai so far aman ???? Love it! ???? Manfaat : Mencegah & memperbaiki kondisi kulit seperti penuaan dini & garis-garis halus, Membantu produksi kolagen pada kulit, Menyamarkan flek hitam, Mencerahkan kukit wajah, Memperkuat skin barrier, Kaya akan anti-oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas & polusi, Berfungsi sebagai anti-acne, Calming & Soothing. Kandungan Utama : 2% Retinol Complex dengan 1% HPR dan 1% Retinol sebagai 2 jenis Retinol (medium strength), 1% Ferulic Acid, 2% Honey & Camellia Flower Extract, Prickly Pear Stem Extract,Wild Pansy Extract. Cara Penggunaan : Tekan 1-2 pump pada telapak tangan dan aplikasikan pada kulit wajah dan leher sampai meresap. (2-3x seminggu), Gunakan tabir surya pada keesokan harinya untuk mencegah iritasi pada kulit dan membuat serum bekerja secara maksimal pada malam hari. *Produk ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Rate 5/5 285.000 | 30ml MY FAVORITE & I LOVE IT!

    • Quality
    Serum retinol paling mantul
    Reviewed By Stella weny

    Tekstur ringan, menurutku lebih seperti lotion berwarna kuning baunya enak aku suka, gampang diratain dan gampang terserap. Pertama kali pakai tidak terasa efek tingling mungkin karna aku sudah terbiasa dengan retinol. Serum ini rawan piling temen2 ????. Trik supaya ga piling pakainya jangan kebanyakan pakai dan jangan digosok tapi di tap2 lembut penuh perasaan tunggu sampai benar-benar terserap baru oles layer selanjutnya. Sejauh ini, serum ini jadi serum retinol paling nampol yang pernah aku coba, selain cepet banget ngempesin jerawat dan bruntusan, serum ini bikin kulit kliatan plumpy, lembab dan cerah.

    • Quality
    Retinol Termantul efeknya dan gentle pula!
    Reviewed By Sely Fidyastuti

    serum retinol dengan tekstur terlembut! gentle dan tanpa membuat breakout, sekali pemakaian pun langsung keliatan efek nya. jerawat ku kena retinol ini langsung kalem, kulit auto lembut, mulus dan kencang. teksturnya agak kekuningan, ga ada bau yg aneh aneh. di kulit sensitif pun nyaman, di layer dengan bakuchiol lain juga mantep, di pakai single use juga bagus banget no debat! HPR ini berpotensi pilling, tp selama aku pakai aku ga mengalami itu, oh ya jangan lupa pakai sunscreen ya pas pagi nya.

    • Quality
    lokal rasa internasional
    Reviewed By Angelin Ajeng Puspanegara

    Aaaa beneran suka pake ini. Gampang bgt ngeradain jerawat mendem aku. apalagi teksturnya mirip emulsion tp lebih cepet nyerep dan no finish apa2. Selain itu muka lebih alus pagi2 dan firmingnya terasa bgt. kata aku rutinin aja 3x seminggu udh cukup kok dan jgn lupa pake sunscreen besoknya.

    • Quality
    Retinol pertamaku????
    Reviewed By rosieskindaily

    Bhumi HPR Retinol Serum Di usia yang sudah lebih dari 20 tahun, sudah saatnya aku investasi di skincare anti aging supaya pas tuanya masih dikira anak SMA???? Bicara soal anti aging, ingredient terkenal yang berfungsi sebagai anti aging adalah retinol. Aku beruntung banget bisa dapetin kesempatan untuk coba retinol serum dari Bhumi yang bernama “HPR Retinol Serum” Serum ini memiliki star ingredients 1% HPR dan 1% retinol yang diformulasikan untuk mencegah tanda tanda penuaan dini, menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit. Di kulitku terasa banget manfaat mencerahkannya, dan juga bantu untuk meredakan jerawat juga lho. Untuk menghilangkan tanda penuaan seperti garis halus belum begitu terasa, akan aku update lagi selanjutnya di sosial media aku ya????

    • Quality
    Kekuatan 10x Retinol !!
    Reviewed By Alyarizkiramadhan

    Kekuatan 10x Retinol ?? Wah kedengarannya strong banget ya, aman gak tuh di kulit ? Jawabannya aman pake banget ?? aku udah buktiin sendiri ???????????? yuk sini aku bahasin… Pastinya udah gak asing lagi dengan Retinol ya, bahan active yang bagus banget untuk anti aging. Nah HPR Retinol Serumnya @bhumiofficial mempunyai formula 2% Retinol Complex, Bio-peptide, 1% Ferulic Acid, 2% Honey dan Wild Pansy yang dapat melawan tanda-tanda penuaan 10x LEBIH EFEKTIF dengan resiko minim atau bahkan tanpa iritasi lho guys ???????????? Awalnya aku juga takut untuk coba, tapi ternyata senyaman itu pakainya, no cekat cekit samsek ?????????? Packagingnya cakep banget aku suka airless pump, apalagi warna merahnya keren banget menurutku ?? teksturnya creamy kayak lotion gitu berwarna kuning tapi light weight di kulit ???????? menurtuku juga hampir gak ada wangi yang aneh sih ???????? Awalnya ada drama pilling, tapi ternyata ada triknya biar gak pilling. Produk skincare setelah HPR ini cukup di tap-tap aja kayak pakai bedak (pakai 2 jari aja), jangan di oles-oles ya…. Aku udah cobain ke beberapa produk dan hasilnya no pilling samsek jadinya ???????????? Aku pakai hampir tiap hari selama kurang lebih 1 bulan dan gak ada reaksi kering. Tapi tentunya selalu aku barengin dengan toner, serum dan moist yang hydrating ya ???????????? sempet muncul jerawat tapi cepet hilangnya ???????? Hasil yang aku rasain, kulit jadi lebih plump dan cerah ?????? Dark spotku ada yang mulai pudar juga ???????? Untuk wrinkle karna aku gak ada wrinkle yang keliatan jelas banget, jadi aku gak bisa liat pengaruhnya, yang jelas kalau aku pegang muka akutuh menul-menul gitu ???? Overall dia ini worth to try sih buat kalian yang lagi cari Retinol yang gentle karena memang nyaman banget pakenya gak rewel???????????? Rate : 4/5

    • Quality
    KATANYA ini retinol serum lokal terkuat ya?
    Reviewed By sheltindirzas

    CHEF KISS DULU SAMA PRODUK LOKAL SATU INI ???????? Teksturnya enak banget ???????????? Light cream yang warnanya agak kekuningan & mirip emulsion tapi lebih ringan. Penyerapannya lumayan cepet & lgsg nge-set gitu rasanya dikulit. Awal-awal berasa tacky tapi setelah nge-set jadi no finish gitu ganinggalin rasa apapun diatas permukaan kulit wajah. Dan ga ada rasa lengket sama sekali.. Dari awal pertama pake sampe sekarang ga ada rasa cekat-cekit sama sekali, gentle banget emang si HPR Retinol ini ???? TAPIII, sayangnya dia ini rawan piling ???? jadi harus tau trik nya dengan pas. Dikulit aku pribadi, caranya selalu memberikan jeda yang cukup lama sampe bener-bener menyerap baru lanjut ke step selanjut nya, buat next ke step skincare lainnya & minim banget layering. Dan buat layering skincare lainnya yang mau dipake juga harus diperhatiin, terutama dari segi tekstur, kadang ini juga suka memicu piling. Biasanya step skincareku setiap masukin HPR Retinol ini cuma: Hydrating toner/essence, hydrating serum, HPR Retinol & hydrating moisturizer. Fokusnya emang yang menghidrasi kulit, karna kulitku gampang kering. Dikulitku, efek firming nya tuh kuat banget & berasaaaa banget. Tiap pagi kulit mukaku berasa lebih kenceng, kenyal plumpy & cerahan.. Aku suka banget, bahkan sampe ku pakein ke leher juga ???? BTW, jangan pernah ya coba-coba pake retinol kalo kalian masih males pake sunscreen disetiap pagi & siang hari. Karna penggunaan retinol menyebabkan kulit jadi lebih sensitive terhadap sinar matahari.

How is the overall quality of this product?

Leave a review for the product : HPR Retinol Serum

1 Star 2 Stars 3 Stars 4 Stars 5 Stars
Quality

Related Products