Menu

3 Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah agar Tetap Lembap dan Sehat selama Berpuasa

Selama berpuasa, seringkali tubuh kita tidak mendapatkan asupan cairan yang cukup. Hal ini tentu akan berdampak pada kelembapan kulit dan menyebabkan permasalahan seperti kulit kering, kusam, dan kasar. Apakah kamu mengalami hal ini juga?

Ini saatnya merawat kulit agar terhindar dari kekeringan dan masalah kulit lainnya! Berikut 3 langkah mudah yang dapat kamu lakukan untuk merawat kulit agar tetep lembap dan sehat selama berpuasa.

Tetap penuhi kebutuhan cairan harian

Tubuh manusia terdiri dari 60% – 70% air dari keseluruhan berat tubuh. Kekurangan asupan air dapat berpotensi menimbulkan masalah pada kulit, seperti kering dan munculnya keriput. Saat tubuh kekurangan air dalam jangka panjang, aliran darah akan terhambat dan proses regenerasi sel-sel nutrisi yang diperlukan untuk regenerasi kulit terganggu. Hal ini mengakibatkan keelastisan kulit perlahan mengendur.

Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan pola 2-2-2-2 untuk mengatur waktu minum air putih.

  • Minum 2 gelas air putih saat berbuka
  • Minum 2 gelas air putih saat makan malam
  • Minum 2 gelas air putih sebelum tidur
  • Minum 2 gelas air putih saat sahur

Gunakan moisturizer setiap hari

Kelembapan adalah kunci dari kulit yang sehat. Kamu dapat menggunakan Blueberry Cream Moisturizer dari beneath! yang memiliki kandungan superfood untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit wajah secara maksimal! Moisturizer ini mengandung Hyaluronic Acid, B5, Probiotic, Allantoin, esktrak Rosemary, dan ekstrak blueberry.

  • Probiotic membantu pertumbuhan bakteri baik untuk menjaga kekuatan skin barrier dan melindungi kulit dari risiko iritasi, kemerahan, jerawat, dll.
  • Rosemary Extract mengurangi risiko inflamasi sehingga aman untuk kulit dengan masalah eczema, dermatitis, dll. 
  • Allantoin berguna untuk meredakan kemerahan peradangan pada kulit.
  • Aloe Juice dapat menyejukkan dan menenangkan kulit.
  • Polyglutamic Acid menarik kelembapan di udara untuk memberikan hidrasi ke kulit.

Tidak hanya itu, ekstrak blueberry dalam Blueberry Cream Moisturizer mampu melindungi kulit dari efek buruk blue light, yaitu paparan sinar biru yang terpancar dari layar gadget. Terlalu lama terpapar blue light bisa berdampak buruk pada kulit wajah, seperti muncul bintik-bintik coklat pada dan hiperpigmentasi pada kulit

Beralih dari minuman bersoda atau manis ke Realfood Peach Up & Collagen

Saatnya mengganti minuman bersoda atau manis menjadi Realfood Peach Up & Collagen. Peach Up adalah beauty drink rendah kalori yang mengandung buah persik, sarang burung walet, dan liquid collagen untuk membantu menjaga kecantikan dan menstimulus kolagen dari dalam kulit. Peah Up dari Realfood merupakan minuman kolagen terbaik format cair dengan tingkat penyerapan tubuh 90%.

Kolagen di dalam Peach Up & Collagen memiliki segudang manfaat, yaitu:

  • Melembapkan kulit
  • Merawatan warna kulit
  • Menyamarkan tanda-tanda penuaan 
  • Menjaga kekencangan kulit wajah
  • Mengurangi bekas luka yang diakibatkan oleh iritasi

Peach Up & Collagen aman dan menyehatkan untuk dikonsumsi saat sahur atau berbuka karena rendah dan rendah gula. Selain itu, beauty drink ini dapat dijadikan kreasi menu takjil. Kamu dapat membuat es buah, es campur, sampai es jelly dengan menggunakan Peach Up & Collagen sebagai pengganti susu atau sirup.

Itu dia 3 langkah mudah yang dapat dilakukan untuk merawat kulit agar tetap lembap dan sehat selama berpuasa. Share ke teman, keluarga, dan kerabatmu because sharing is caring. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Artikel Terkait