• GRATIS ONGKOS KIRIM ke seluruh wilayah Indonesia hingga Rp 30.000 dengan belanja min. Rp 250.000

There are 0 Products

3 Manfaat Penting Moisturizer untuk Kulit Wajah

26 August 2022 10:50:00 By Bhumi 4 comments

Aktivitas yang kita lakukan sehari-hari, seperti mencuci muka, berada di bawah sinar matahari, bekerja di ruangan ber-AC, sampai tidur larut, ternyata dapat membuat kelambapan di kulit menurun. Hasilnya, kulit wajah akan menjadi kering. Jika dibiarkan begitu saja, kekeringan pada kulit berpotensi menimbulkan masalah lain, seperti mengelupas, pecah-pecah, sampai bersisik. Agar dapat menjaga kelembapan kulit, kamu perlu menggunakan moisturizer atau pelembap setiap hari.

Berikut 3 manfaat penting moisturizer untuk kulit wajah bila digunakan setiap hari:

Melindungi kulit dari berbagai potensi masalah

Dengan menggunakan moisturizer setiap hari, kamu dapat mencegah kulit wajah menjadi kering atau terlalu berminyak. Selain itu, moisturizer juga dapat menutrisi kulit, sehingga skin barrier menjadi kuat dan kulit terhindar dari pecah-pecah, iritasi, atau dehidrasi.

Menutrisi kulit

Fungsi moisturizer tidak hanya untuk melembapkan kulit saja, tetapi juga dapat menutrisi agar kulit agar terjaga kesehatannya. Moisturizer mampu mengembalikan protein keratin pada kulit wajah yang dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat.  Penggunaan moisturizer secara rutin, terutama yang mengadung vitami akan menjaga kekencangan dan kelembapan kulit.

Menjaga elastisitas kulit

Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit wajah dapat menurun. Oleh karneanya, kamu perlu rutin menggunakan moisturizer agar kekenyalan dan kekencangan kulit dapat terjaga. Selain itu, jarang menggunakan moisturizer dapat berdampak pada kerusakan kulit dan bertambahnya keriput.

Tips memilih moisturizer ala Bhumi:

  • Pilih moisturizer yang memiliki tekstur ringan
  • Sesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit. Untuk kulit kering, sebaiknya kamu menggunakan moisturizer dengan tekstur cream. Untuk kulit berminyak, sebaiknya kamu menggunakan moisturizer dengan tekstur gel. 
  • Hindari moisturizer dengan kandungan yang berpotensi mengiritasi, seperti Fragrance, pewarna sintetis, silikon, atau  petroleum.

Untuk kamu yang sedang mencari moisturizer lokal, ini dia rekomendasi dari Bhumi:

Punya kulit yang kering dan kusam? Kamu bisa mencoba G-Alpine Hydra Lock Moisturizer. Moisturizer dengan tekstur gel ringan untuk mengunci kelembapan pada kulit wajah, memperkuat skin barrier, serta mencerahkan kulit secara alami. G-Alpine Hydra Lock Moisturizer mengandung Gigawhite Extract, yaitu 7 ekstrak tumbuhan dari pegunungan Alpine (Bunga Mallow, Primula Veris, Speedwell, Lemon Balm, Peppermint Leaf, dan Yarrow), yang berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami, menyamarkan flek hitam, menjaga kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari, sekaligus menekan pertumbuhan melanin untuk mengatasi warna kulit tidak merata.

Kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya juga berfungsi untuk memberikan hidrasi tahan lama ke kulit. Tidak hanya itu, moisturizer ini juga dilengkapi dengan Centella Asiatica yang mampu meningkatkan kekuatan lapisan pelindung kulit. Niacinamide, Argan Oil, Wheatgerm Oil, Sweet Almond Oil, Avocado Oil, sumber Alpha Lipoic Acid yang dikenal sebagai antioksidan kuat untuk meremajakan kulit dan menjaga hidrasi tetap terkunci di dalam.

  • G-Alpine Extracts: 7 Ekstrak dari pegunungan Alpine (ektrak dari Bunga Mallow, Primula Veris, Speedwell, Lemon Balm, Peppermint Leaf, dan Yarrow) yang berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami, serta mengurangi flek hitam seperti tanda-tanda penuaan, paparan sinar matahari, dan warna kulit yang tidak merata, dengan menekan pertumbuhan melanin dari dalam kulit.
  • Centella Asiatica: Membantu proses penyembuhan pada kulit, anti-inflamasi dan juga mengurangi iritasi dan kemerahan pada wajah.
  • 4% Niacinamide: Mencerahkan kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mendorong pertumbuhan Ceramide sebagai factor utama pertahanan kulit dan menjadikan kulit menjadi lebih lembab secara alami.
  • 1% Hyaluronic Acid: Menggunakan molekul terkecil dari Hyaluronic Acid untuk menarik air dan mengikat kelembapan di dalam kulit dengan penetrasi yang lebih dalam ke lapisan kulit.

G-Alpine Hydra Lock Moisturizer tersedia dalam 3 ukuran, yaitu jar, refill pack, dan travel size. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan!

Jika kulit kamu berminyak dan berjerawat, kamu bisa mencoba Ceramide Hydra Lock Moisturizer yang tidak hanya mampu melembapkan, tetapi juga menjaga produksi minyak di kulit wajah karena memberikan hasil akhir matte.

Dengan kandungan Linoleic Acid yang tinggi, moisturizer ini dengan yang berfungsi untuk memberikan kelembapan alami pada kulit dengan tahan lama. Ceramide Hydra Lock Moisturizer juga diformulasikan untuk memberikan perlindungan pada lapisan kulit, menyehatkan, mencerahkan kulit.

  • 1% Hyaluronic Acid: Menggunakan molekul terkecil dari Hyaluronic Acid untuk menarik air dan mengikat kelembapan di dalam kulit.
  • 0,2% Ceramide: Komponen utama pembentuk lapisan kulit yang sehat untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan memperkuat fungsi Skin Barrier pada kulit. Melindungi kulit dari dehidrasi, serangan radikal bebas, dan permasalahan gangguan-gangguan yang dapat terjadi pada kulit (anti-breakout). Ceramide juga membantu pembentukan proses kelembapan alami dari dalam kulit.
  • Zinc PCA: Kandungan Pelembab Natural (Natural Moisturizing Factors) untuk membantu memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit, serta efektif memberikan energi pada kulit untuk menyerap produksi minyak berlebih pada wajah dan melawan bakteri penyebab jerawat. Berfungsi sebagai Anti-Aging untuk merawat kulit dengan memberikan kelembapan alami dan meremajakan kulit.
  • Borage Oil: Mengandung 3% Gamma Linolenic Acid (GLA) yang berfungsi sebagai kandungan Anti-Inflamasi terbaik yang dapat digunakan kulit untuk mengatasi inflamasi dan iritasi pada wajah, serta memperkuat dan memperbaiki lapisan kulit (Skin Barrier) agar lebih kuat (anti-breakout).
  • Grapeseed Oil: Kandungan alami dengan komponen Linoleic Acid tertinggi yang mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, membersihkan pori-pori dari penyumbatan minyak pada wajah, serta membantu mencegah terjadinya jerawat. Kaya akan Vitamin E untuk memperkuat lapisan kulit (anti-breakout)

Ceramide Hydra Lock Moisturizer tersedia dalam 2 ukuran, yaitu jar dan refill pack. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan!

Bhumi