Menu

4 Hal ini Bantu Kamu Atasi Masalah Kulit Wajah Kering saat Musim Hujan

Sejak awal tahun 2022, cuaca menjadi sangat tidak menentu. Selain panas yang cukup terik pada siang hari, hujan juga seringkali turun dengan deras pada sore dan malam hari. Pada musim hujan, suhu udara yang semula panas dapat berubah menjadi dingin dan lembap. Tahukah kamu, ternyata cuaca memiliki pengaruh terhadap kondisi kulit wajah kita. Salah satu masalah yang dapat ditimbulkan selama musim hujan adalah kekeringan pada kulit. Kombinasi dari udara yang dingin namun memiliki tingkat kelembapan rendah akan menyebabkan kulit tubuh dan wajah kering dan dehidrasi.

Bila kekeringan pada kulit wajah tidak segera diatasi, maka akan berpotensi menyebabkan masalah lain, mulai dari rasa gatal, rentan terinfeksi kuman & bakteri, eksim, kulit berdarah, kusam, dan penuaan dini. Oleh karenanya, penting untuk terus menjaga kelembapan kulit wajah di musim hujan.

Berikut tips dari Bhumi agar wajahmu terus sehat dan terawat meski cuaca sedang tidak menentu!

Rutin menggunakan moisturizer

Moisturizer memiliki peranan penting dalam mempertahankan kelembapan kulit. Kamu dapat mengaplikasikan moisturizer pada siang dan malam hari untuk mencegah kulit wajah menjadi kering. Selain itu, sebaiknya kamu menggunakan moisturizer yang bisa memberikan perlindungan sampai ke lapisan dalam kulit seperti Ceramide Hydra Lock Moisturizer dari Bhumi.

Moisturizer ini mengandung Linoleic Acid, 1% Hyaluronic Acid, 0,2% Ceramide, dan Zinc PCA yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier, menjaga kadar air di kulit, menarik air dan mengikat kelembapan di kulit, melindungi kulit dari radikal bebas atau gangguan lainnya, melawan bakteri penyebab jerawat, serta memberikan hidrasi dan kelembapan sampai ke lapisan dalam.

Perbanyak minum air putih

Kelembapan di lapisan kulit tidak hanya didukung oleh faktor eksternal saja, namun kamu juga harus membantu melembapkan kulit dari dalam. Salah satu cara yang dapat lakukan adalah dengan memperbanyak minum air putih. Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, orang dewasa disarankan mengkonsumsi 8 gelas atau total 2 liter air putih dalam sehari. Air putih dapat merawat kulit wajah agar tidak kering dan dehidrasi. Hati-hati, kekurangan cairan dapat membuat kulit wajahmu jadi keriput, tidak segar, dan kusam. Yuk jaga agar kulit wajah tetap sehat dan tehidrasi!

Pakai produk yang melembapkan

Agar kulit wajah dapat terhindar dari kekeringan, kamu bisa memberikan perawatan ekstra dengan menggunakan produk-produk yang menjaga kelembapan kulit. Contohnya adalah Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil dari Bhumi yang mengandung 9 essential oils. Face oil ini ampuh untuk membuat wajah jadi lebih lembap, segar, cerah, dan ternutrisi. Kamu dapat menggunakan face oil langsung atau mencampurkannya ke moisturizer.

Selain itu, ada juga Skin Ready Hydrating Booster yang dilengkapi dengan 2% Neurophroline, 5% Roman Chamomile Water, dan Allantoin. Skin Ready bisa menenangkan kulit, meredakan kemerahan, stres, dan iritasi. Produk ini juga merupakan toner hydrating booster yang dapat menghidrasi kulit kamu.

 

Hindari menggunakan air panas

Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan cuaca menjadi dingin. Jika sudah begitu, pastinya kamu ingin mandi dengan air panas, karena dapat memberikan rasa nyaman dan efek relaks. Akan tetapi, saat musim hujan, kulit akan lebih cepat kering karena ada penurunan produksi minyak di tubuh. Air panas dapat mengangkat minyak natural dari tubuh, sehingga akan berdampak pada kelembapan kulit dan kulit pun menjadi kering, kesat, atau pecah-pecah. Hal ini tentu berlaku juga untuk kulit wajah, karena saat mandi kamu akan membersihkan wajah. Maka dari itu, sebaiknya kamu mengurangi mandi dan membilas wajah dengan air panas dan tetap mandi dengan air biasa atau air dingin, ya!

Sekarang kamu udah tahu kan tips-tips agar kulit tetap sehat dan lembap saat musim hujan? Selamat mencoba, ya! Kamu bisa mendapatkan produk-produk Bhumi di atas melalui website atau marketplace Bhumi Official Store. Yuk bagikan juga tips dan ajak teman, keluarga, dan kerabatmu untuk pakai produk melembapkan dari Bhumi because sharing is caring!

Leave a Comment

Artikel Terkait