• GRATIS ONGKOS KIRIM ke seluruh wilayah Indonesia hingga Rp 30.000 dengan belanja min. Rp 250.000

There are 0 Products

6 Kandungan Skincare Ini Ternyata Ampuh untuk Hilangkan Bekas Jerawat!

10 June 2022 01:48:00 By Bhumi 4 comments

Apakah kamu merasa kesal dengan bekas jerawat yang susah hilang? Terkadang, bekas jerawat memang membuat kita menjadi tidak percaya diri. Namun, ternyata bekas jerawat bisa disamarkan, loh! Agar kamu dapat memilih skincare yang tepat, yuk kenali dulu perbedaan bekas jerawat.

Bekas jerawat terbagi menjadi PIE dan PIH. PIE (Post-inflammatory Erythema) merupakan bekas jerawat berupa bercak kemerahan/merah muda yang terjadi akibat pelebaran dan kerusakan pembuluh darah pada saat terjadi inflamasi di kulit wajah. Sementara, PIH (Post inflammatory Hyperpigmentation) merupakan bekas jerawat berupa noda hitam atau bintik gelap yang terjadi akibat produksi melanin berlebih pada lapisan epidermis setelah terjadinya radang di kulit wajah.

Berikut 6 kandungan di dalam produk skincare yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat PIE/PIH.

Niacinamide

Niacinamide adalah turunan dari Vitamin B3. Kandungan ini dapat merangsang produksi kolagen, sehingga mendorong proses pembentukan sel-sel kulit baru yang berguna untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit yang tidak merata akibat jerawat. Kamu dapat menggunakan G-Alpine Hydra Lock Moisturizer  karena mengandung 4% Niacinamide yang sangat efektif dalam mencerahkan kulit, mendorong pertumbuhan Ceramide, dan menjaga produksi minyak agar tidak berlebih.

Salicylic Acid

Salicylic Acid adalah kandungan alami yang biasa ditemukan secara alami dari kulit pohon Willow. Kandungan ini masuk ke dalam jenis BHA atau beta hidroksi dan berfungsi mengangkat kotoran atau minyak dari kulit wajah. Hal itulah yang membuat Salicylic Acid dapat membantu mencegah timbulnya jerawat baru serta membantu menghilangkan bekas jerawat. Salah satu produk yang mengandung Salicylic Acid  sebanyak 2% adalah Resurface Mild Exfoliating Toner. Toner ini mampu mengangkat kotoran dan minyak sehingga pori-pori menjadi lebih bersih.

HPR

HPR (Hydroxypinacolone Retinoate) adalah turunan vitamin A dan berasal dari Retinoic Acid. HPR merupakan generasi terbaru retinol yang bekerja dengan memberikan formulasi ringan tanpa atau bahkan minim iritasi. Retinol dapat menyembuhkan jerawat, mencerahkan wajah, dan menyamarkan noda hitam. Temukan 1% HPR di dalam HPR Retinol Serum. Teknologi terbaru dari retinol ini bekerja 10x lebih efektif dalam menyamarkan bekas jerawat dibanding retinol lain di pasaran.

Vitamin C

Vitamin C merupakan kandungan yang kaya akan antioksidan. Oleh karenanya, vitamin C dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Bhumi merekomendasikan kamu menggunakan C+ Brightening Booster karena mengandung 10% Ethyl Ascorbic Acid, yaitu vitamin C jenis terstabil yang memiliki sifat larut dalam  dan sangat efektif dalam meningkatkan sintesis kolagen di kulit.

AHA

AHA atau Alpha Hydrocy Acids merupakan bahan aktif yang termasuk ke dalam kelompok asam. AHA dikenal karena dapat mengeksfoliasi dan mengangkat sel kulit mati, sehingga membantu menghilangkan bekas jerawat. Sugar Rush Exfoliating Serum mengandung 6% AHA yang dapat mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh sehingga membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan rata.

Rosehip

Rosehip dikenal sebagai kandungan yang sangat kaya akan asam lemak omega 3, 6, 9 yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Selain itu, rosehip oil juga mengandung vitamin A dan C yang tinggi sebagai antioksidan. Semua kandungan itu efektif memudarkan bekas luka, termasuk bekas jerawat. Rasakan kebaikan Rosehip di Multi Targeted All Natural Adoring Face Oil untuk kulit yang tampak lebih awet muda. Face Oil dengan 9 minyak esensial alami ini juga dapat digunakan sebagai primer makeup atau campuran foundation agar mendapatkan hasil akhir yang ?awless dan dewy.

Baca jugaPenggunaan Skin Care Pada Wajah Berjerawat

Bhumi

Recent news