• GRATIS ONGKOS KIRIM ke seluruh wilayah Indonesia hingga Rp 30.000 dengan belanja min. Rp 250.000

There are 0 Products

Atasi Bahaya Sinar Blue Light Untuk Kulit Dengan Blueberry Cream Moisturizer Series Skincare Terbaru

28 November 2021 10:51:00 By Bhumi 4 comments

Tahukah kamu tanpa disadari meski terkesan aman-aman saja, namun ternyata paparan sinar 'blue light' atau sinar biru yang dipancarkan layar perangkat digital / gadget sama berbahayanya dengan sinar UVA / UVB.

Blue light merupakan sinar biru yang terdapat dalam spektrum cahaya dimana biasanya terlihat oleh mata manusia, dengan gelombang pendek dan antara 380 – 500 nanometer yang dapat menembus lapisan dermis dan masuk sampai ke jaringan lemak dan dekat dengan otot sehingga jika dibiarkan kulit begitu saja terpapar sinar blue light secara terus menerus tentunya dapat berdampak buruk bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit wajah

Sinar biru tersebut akan berpotensi menghancurkan kolagen melalui stres oksidatif dimana bahan kimia ‘flavin’ yang berada di dalam kulit dapat menyerap sinar blue light yang jika reaksi yang berlangsung semakin lama penyerapan itu menghasilkan molekul oksigen yang tidak stabil (radikal bebas) yang merusak kulit yang membuat munculnya berbagai tanda penuaan dini seperti munculnya bintik-bintik coklat, peradangan, hiperpigmentasi, hingga kemunculan kerutan dan garis-garis halus.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melindungi kulit dari paparan sinar blue light terlebih saat ini segala aktivitas dilakukan secara online dengan  menggunakan gadget. Lantas bagaimana caranya? Yuk simak terus pembahasan berikut ini :

1. Jangan Lewatkan Penggunaan Sunscreen

Sama berbahayanya dengan sinar UVA & UVB Proteksi terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan perlindungan yang bisa mencegah paparan langsung sinar blue light yaitu  seperti menggunakan sunscreen. Sunscreen juga dapat membantu menghalau blue light namun pilih sunscreen dengan jenis mineral sunscreen yang mengandung Titanium Dioxide karena mampu memantulkan radiasi sinar blue light dan tidak akan terurai di bawah sinar matahari.

2. Gunakan Beneath! Blueberry Cream Moisturizer

Selain menggunakan sunscreen penting untuk juga menjaga kelembaban kulit dengan moisturizer agar kulit tetap terhidrasi dan dapat mencegah serta melindungi kulit dari paparan sinar blue light seperti yg bisa dilakukan oleh Beneath! Blueberry Cream Moisturizer ini. Mengandung ekstrak blueberry yang terbukti dapat melindungi kulit dari efek buruk blue light yang disebabkan oleh paparan layar gadget.

Terdapat kandungan utama lainnya seperti Probiotic dan Rosemary Extract yang dapat bekerja sebagai anti inflamasi dan membantu pertumbuhan bakteri baik pada kulit untuk menjaga skin barrier dan melindungi kulit dari permasalahan seperti iritasi, kemerahan, mudah jerawat.

Jadi mulai saat ini harus waspadai ancaman kesehatan kulit yang tanpa disadari tidak datang dari UVA dan UVB saja namun juga adanya bahaya dari sinar biru atau blue light yang berasal dari gadget atau perangkat digital lainnya.

Untuk mencegah efek buruknya jangan lupa rangkaian skincare yang bisa melindungi serta memperbaiki kerusakan kulit akibat bahaya blue light seperti Beneath! Blueberry Cream Moisturizer series terbaru dari Bhumi yang sudah ready dan dapat di beli di seluruh channel penjualan Bhumi agar kulit terlindungi, meskipun kamu selalu menatap layar smartphone dan laptop selama WFH atau belajar online.

Bhumi