Menu

Bekerja seperti Retinol, ini Manfaat Lengkap dari Bakuchiol Night Oil untuk Kulit Kamu

Dewasa ini, kandungan Bakuchiol banyak dijadikan kandungan utama dari produk-produk kecantikan karena memiliki banyak manfaat. Sebelum tenar di dunia kecantikan, Bakuchiol merupakan bahan pengobatan alternatif Ayurveda di India ataupun Cina kuno.

Dalam dunia skincare sendiri, Bakuchiol semakin populer karena memiliki fungsi yang sama seperti Retinol, namun bersifat lebih gentle dan minim iritasi. Bakuchiol lebih aman digunakan oleh semua kondisi kulit.

Bhumi memiliki Bakuchiol Night Oil dengan hero ingredients berupa Bakuchiol, Pomegranate Oil, dan PHA, yang bisa memberikan segudang kebaikan untuk kulitmu. Untuk menambah insight, ini saatnya untuk kupas tuntas botol merah favorit kamu dari Bhumi!

BAKUCHIOL

Bakuchiol merupakan ekstrak biji dan daun dari tumbuhan psoralea corylifolia atau dikenal juga dengan Babchi Plant. Bakuchiol memiliki manfaat yang sama dengan retinol, namun lebih aman dan gentle, karena tidak menyebabkan eritema, perih atau burning sensation pada kulit wajah. Oleh karenanya, alternatif retinol ini dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui, serta kulit yang memiliki masalah jerawat aktif.

Bakuchiol Night Oil memiliki kandungan utama berupa 5% Bakuchiol yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini, meregenerasi kulit, memperbaiki skin barrier, mencerahkan wajah, serta mengurangi hiperpigmentasi dan kerutan pada kulit.

POMEGRANATE OIL

Bukan hanya untuk dikonsumsi, namun buah Pomegranate sering dimanfaatkan ekstraknya untuk dijadikan produk kecantikan karena memiliki banyak manfaat untuk kulit. Buah merah ini dapat menghilangkan jerawat, melembapkan kulit, menyembuhkan bekas luka, serta membuat kulit lebih cerah dan glowing. Selain itu, Pomegranate juga memiliki senyawa unik bernama Punicic Acid, yaitu kandungan anti inflamasi dari Omega-5. Punicic Acid dapat melindungi serat kolagen di kulit, sehingga mempercepat penyembuhan luka dan menyamarkan bekasnya.

Kandungan 35% Pomegranate Oil dalam Bakuchiol Night Oil tinggi akan Bioflavonoids. Senyawa ini memiliki khasiat anti efek sinar UV, anti radang, meremajakan serta mendetoks kulit. Selain itu, Pomegranate Oil bersifat non-comedogenic, artinya tidak menyumbat pori-pori saat digunakan.

PHA (POLYHYDROXY ACID)

Tidak hanya membuat kulit jadi lebih awet muda, Bakuchiol Night Oil juga bisa memperbaiki tekstur kulit, menyembuhkan jerawat, dan mengeksfoliasi kulit tanpa menyebabkan iritasi karena kandungan yang digunakan adalah PHA (Polyhydroxy Acid).

PHA merupakan salah satu kandungan yang memiliki fungsi eksfoliasi seperti AHA/BHA namun bekerja dengan lebih gentle. PHA memiliki struktur yang lebih besar, sehingga tidak bekerja hingga ke bagian dalam kulit, melainkan hanya bekerja pada lapisan atas kulit. Hal inilah yang membuat PHA aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Di samping itu, PHA memiliki sifat yang lembut, sehingga mudah disatukan atau dikombinasikan dengan kandungan lain.

PHA juga memiliki antioksidan untuk menangkal sinar UV dan polusi, karena jika tidak dilindungi, keduanya dapat merusak kolagen dan sel pada kulit.

SEA BUCKTHORN OIL

Sea Buckthorn adalah buah yang tumbuh secara alami di bagian pegunungan Eropa dan Asia. Buah ini berwarna jingga terang serupa dengan buah beri. Kandungan Sea Buckthorn oil dalam Bakuchiol Night Oil berguna untuk membantu produksi kolagen untuk bekerja secara maksimal dalam kulit, sehingga menjadikan kulit lebih elastis. Selain itu, Sea Buckthorn oil juga dapat meregenerasi sel-sel kulit dan menyamarkan garis halus yang timbul pada wajah.

Gimana? Luar biasa banget kan manfaat dari Bakuchiol Night Oil? Kamu bisa coba buktikan sendiri manfaat baiknya untuk kulit yang lebih sehat, tenutrisi, lembap, dan glowing. Yuk ajak temen-temen, rekan kerja, dan keluarga untuk check out Face Oil ini di Shopee, Tokopedia, JD.ID, dan website Bhumi Official Store sekarang!

Leave a Comment

Artikel Terkait