• GRATIS ONGKOS KIRIM ke seluruh wilayah Indonesia hingga Rp 30.000 dengan belanja min. Rp 250.000

There are 0 Products

Solusi Ampuh Atasi Pori-Pori Besar Pada Wajah

07 January 2022 06:19:00 By Bhumi 4 comments

Sejatinya semua jenis kulit pastinya memiliki pori-pori untuk tetap dapat bernafas namun hanya ukurannya saja yang berbeda. Pori-pori memiliki fungsi penting untuk mengeluarkan sebum yang dapat menjaga kulit tetap kenyal, lembab, dan sehat.

Namun, produksi sebum yang berlebihan justru dapat menyumbat dan menyebabkan pori-pori membesar, sehingga kulit wajah terlihat kusam dan mudah berjerawat. Selain produksi sebum berlebih pori-pori yang besar juga disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati di wajah atau bisa jadi dari faktor usia sehingga pori-pori kehilangan elastisitasnya

Jika kamu memiliki permasalahan pori-pori wajah besar, ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah, stay tune terus dan ikutin sampe akhir ya!

1. Bersihkan wajah secara rutin

Langkah awal untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah adalah dengan menjaga kebersihan kulit wajah. Bila wajah jarang dibersihkan, kotoran, debu, sel kulit mati, dan minyak bisa menumpuk di kulit wajah dan menyumbat pori-pori, sehingga tampak membesar oleh karena itu disarankan untuk membersihkan wajah dua kali sehari

2. Gunakan pelembap

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang memiliki kulit wajah berminyak adalah menghindari pelembap, karena khawatir kulit wajah mereka akan semakin berminyak. Padahal, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik dapat memicu produksi minyak berlebih dan menyebabkan pori-pori wajah semakin membesar.

Oleh karena itu, sangat disarankan menggunakan pelembap setelah membersihkan wajah untuk mengecilkan pori-pori sekaligus menjaga wajah tetap lembap dan elastis.

3. Gunakan sunscreen

Gunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 Hal ini penting dilakukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat mengurangi elastisitas kulit dan membuat pori-pori tampak lebih besar.

4. Lakukan eksfoliasi kulit wajah

Eksfoliasi wajah merupakan cara sederhana untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab pori-pori wajah tersumbat dan terlihat lebih besar. Dengan toner exfoliasi ringan seperti Resurface Mild Exfoliating Toner & Deep Hydration Exfoliating Toner yang mengandung Salicylic Acid, Lactic Acid dan Glycolic Acid dan sudah diformulasikan khusus penggunaannya setiap hari

Selain menjaga kebersihan dan melakukan perawatan wajah dari luar, Anda juga disarankan mengatasi pori-pori besar pada wajah dengan menerapkan pola hidup sehat. Anda dianjurkan untuk minum cukup air putih dan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan kulit, seperti sayur, buah, dan biji-bijian.

Selain itu, hindari konsumsi makanan yang tinggi kalori, lemak, dan garam, karena makanan jenis ini dapat membuat wajah berminyak dan pori-pori tersumbat serta tampak lebih besar.

Bhumi