Menu

Wajib Tahu! Ternyata Face Oil Punya 4 Manfaat Ini, Loh

Sejak tahun 2018, face oil menjadi salah satu produk skincare yang digemari untuk perawatan kulit karena dikenal berasal dari bahan-bahan alami yang memiliki segudang manfaat. Face oil adalah minyak yang mengandung asam lemak esensial yang sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit. Face oil juga dapat bekerja sebagai emolien yang mengunci kelembapan di dalam kulit. Tidak hanya itu, face oil juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit yang kusam, dan memudarkan noda hitam.

Jika dulu keberadaan face oil masih terbatas, sekarang semakin banyak face oil lokal yang bermunculan. Salah satunya adalah Multi Targeted Natural All Adoring Face Oil dari Bhumi, face oil dengan 9 kandungan minyak esensial alami yang pernah memenangkan The Best Face Oil by Female Daily 2020!

Penasaran sama kehebatan face oil? Yuk simak ragam fungsi dari minyak multifungsi ini!

Baca jugaSolusi Hempas Semua Permasalahan Kulit Wajah Cukup Dengan Satu Botol Face Oil Multifungsi

 

Menutrisi dan melembapkan kulit

Face oil dikenal sebagai produk yang sangat baik untuk menutrisi melembapkan kulit. Meskipun demikian, masih banyak orang yang mengira jika face oil hanya diperuntukkan untuk pemilik kulit kering. Oleh karenanya, banyak pemilik kulit berminyak yang menghindari menggunakan face okarena takut face oil akan mengakibatkan wajah menjadi semakin berminyak. Nyatanya, face oil dapat menjaga produsi sebum (minyak) di kulit wajah agar tidak berlebih.

Memperbaiki skin barrier

Salah satu kandungan yang terdapat di dalam Multi Targeted Natural All Adoring Face Oil adalah Rosehip oil. Rosehip oil merupakan minyak alami yang berasal dari biji Rosa moschata Herrm yang kaya akan vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin A, dan vitamin K yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Selain dapat mencerahkan kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini, Rosehip oil dapat meresap hingga ke jaringan kulit paling dalam untuk membantu merangsang produksi kolagen agar elastisitas dan kekencangan kulit tetap terjaga.

Mencegah dan mengurangi jerawat

Face oil dikenal dapat mengatasi masalah kulit seperti kemerahan dan jerawat. Salah satunya adalah Tea Tree Oil di dalam Multi Targeted Natural All Adoring Face Oil yang  mengandung flavonoid dan tanin. Keduanya bersifat antiradang dan antimikroba dan bekerja seperti zat benzoil peroksida (obat untuk menyembuhkan jerawat). Kelebihan lain dari Tea Tree oil adalah kandungan ini tidak menyebabkan kulit menjadi merah, kering, atau mengelupas.

Meredakan kemerahan pada kulit wajah

Face oil dengan kandungan geranium dapat memberikan efek calming dan soothing, terutama bagi pemilik kulit sensitif dan kemerahan. Geranium oil dapat menghambat respon inflamasi pada kulit Nah, agar lebih aman, kamu dapat memilih face oil yang bersifat non-comedogenic, alias tidak menyumbat pori-pori.

Manfaat lain face oil

Multi Targeted Natural All Adoring Face Oil memiliki segudang manfaat untuk kulitmu. Dengan Turmeric, Lavender, Rosehip, Clary Sage, Frankincense, Tea Tree, Patchouli, Geranium, Lemongrass, dan juga Vitamin E, face oil ini menjadikan wajah lebih lembap, segar, cerah, sehat, dan ternutrisi, menghilangkan bekas jerawat, mencegah timbulnya jerawat, menyamarkan noda hitam, serta memproduksi kolagen untuk meregenerasi sel kulit.

Bukan hanya untuk memberi kelembapan ekstra di kulit wajah saja, tetapi face oil ini dapat diaplikasikan ke area kulit tubuh yang kering atau digunakan sebagai primer make up atau campuran foundation untuk hasil akhir flawless dan dewy.

Baca JugaBukan Hanya untuk Melembapkan Wajah, Ini 3 Fungsi Lain dari Face Oil

 

Jangan lupa untuk melakukan patch test ketika akan mencoba face oil agar semakin aman ketika digunakan di kulit. Yuk save dan share informasi ini ke teman-teman kamu agar semakin banyak orang yang aware tentang face oil, terutama face oil lokal!

Leave a Comment

Artikel Terkait