Menu

Kebijakan Pengembalian Dana

Syarat Pengembalian Uang dan Barang

Proses Pengembalian Uang dan Barang dapat dilakukan oleh atas beberapa kondisi, seperti :

1. Produk yang diterima oleh pembeli tidak sesuai dengan pesanan yang tertera pada website, di mana kesalahan pengiriman tersebut terjadi pada pihak admin/staf pengiriman Bhumi.

2. Produk yang diterima oleh pembeli mengalami kerusakan/kecacatan, yang mengakibatkan produk bocor, packaging rusak,  dan lainnya.

3. Produk yang diterima oleh pembeli telah melewati masa kadaluarsa seperti yang tertera pada dus kemasan.

Catatan : Kerusakan barang yang disebabkan oleh kurir pengiriman merupakan hal yang berada di luar kuasa Bhumi, dan tidak dapat ditindaklanjuti.

 

Jangka Waktu

1. Produk yang diajukan untuk di-refund harus diinformasikan kepada admin Bhumi melalui email hello@bhumi.co.id atau telfon 021-22856652, maksimal 5 hari setelah barang diterima.

2. Barang atau uang akan dikembalikan oleh Bhumi paling lambat 14 hari kerja setelah diterimanya laporan permintaan pengembalian.

3. Jika pembeli gagal memberikan informasi atas rusak/kesalahan pengiriman barang, yang terjadi, maka Bhumi berhak untuk membatalkan rekues tersebut.

 

Ketentuan Tambahan

1. Bhumi akan mengembalikan uang secara penuh kepada pembeli sesuai dengan keterangan transfer dari akun rekening pembeli pada Payment Confirmation. Pembeli dapat menginformasikan lebih lanjut atas rekening tujuan untuk refund kepada Customer Service Bhumi.

2. Pembeli dapat menukar barang yang di-refund dengan barang lain yang diinginkan dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh pihak Bhumi (pengiriman reguler). Pihak pembeli harus melakukan penyesuaian atas perbedaan harga jika barang yang ingin ditukar memiliki nominal lebih mahal.

3. Prosedur pengiriman kembali barang akan diproses pada hari kerja, sesuai dengan jasa kirim (shipping) yang ditunjuk oleh pihak Bhumi.