APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN BODY SHAMING? BAGAIMANA CARA MENGATASINYA?

Pernah kah kalian diberikan komentar,” ih gendutan yaa...” atau “ ih muka lu kok jerawatan sih?” tapi begitu kalian berhasil diet, malah dapat komentar,” Lo kok pucet banget sih, kurus ga seger.” Hal tersebut sebenarnya termasuk dalam kategori body shaming.

Beberapa Orang Tidak Sadar Sedang Melakukan Body Shaming


Tetapi sayangnya, body shaming ini terjadi tanpa disadari. Kata-kata ini sangat sering dilontarkan, sehingga terkadang orang menganggap hal ini lazim dan tidak menyadari bahwa apa yang mereka lakukan adalah bentuk dari body shaming. Tidak apa-apa, ladies, cukup peringatkan saja kepada sang teman untuk berhati-hati terhadap perkataannya!

Dan sebaiknya kita sendiri juga mulai stop membicarakan tentang fisik orang lain, baik di depan atau di belakang orang tersebut. Karena kita tidak tahu apa yang sebenarnya telah mereka alami & rasakan.



 

Tips Mengatasi Body Shaming :

1. Embracing YourSelf

Berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain. Jika kamu sudah tahu apa kelemahan diri kamu, jangan lekas kecil hati. Semua keunikan yang ada di diri kamu harus kamu gali dengan maksimal. Mungkin badan kamu tidak sekurus supermodel, tapi kamu bisa mencari gaya fashion keren yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Banyak kok yang sudah berhasil menerapkan hal ini.


2. Be Happy!

Tunjukkan bahwa kamu bahagia dengan keadaan diri kamu. Percaya deh, aura kebahagiaan yang terpancar dari dirimu akan membawah efek positif dan banyak teman yang merasa nyaman dengan kalian, ladies.


3. Share Your Mind!

Jika perkataan orang sekitarmu sudah mulai membuatmu depresi, inilah waktunya untuk berbagi cerita kepada orang yang kamu percaya. Pentingnya berkeluh kesah ini kepada sahabat atau keluarga yang dapat memberikan saran yang bijaksana.


4. Love YourSelf

Salah satu langkah untuk mencintai diri sendiri adalah dengan merawat tubuh. Kalau tubuh kalian mempunyai kekurangan, masih bisa dirawat kok. Natural Beauty is more important.


Jika kalian berjerawat, cari solusi untuk menyembuhkan jerawat. Jika ada stretchmark, gunakan sheabutter untuk menghilangkannya. Intinya, Do Something! Kulit kalian mau putih pucet atau sawo matang, asalkan dirawat dengan baik, bisa memancarkan aura kecantikan kalian.