MAU WAJAH CANTIK SEHAT? MAKAN MAKANAN BERIKUT INI!

 

Memiliki wajah cantik nan sehat pastilah menjadi idaman semua orang, khususnya para wanita. Pada dasarnya, wanita Indonesia sudah memiliki kecantikan wajah yang alami, dengan warna kulit yang khas sawo matang. Untuk menunjang kecantikan alami tersebut, para wanita biasanya melakukan perawatan wajah dari dalam maupun dari luar. Perawatan dari luar dapat dilakukan dengan treatment medis atau menggunakan make up. Sedangkan perawatan dari dalam, dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan-makanan sehat yang mengandung vitamin yang baik bagi kulit wajah.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi agar kulit wajahmu tetap cantik dan sehat.

Ikan Salmon
Makanan yang biasa dijadikan bahan topping untuk sushi ini memang sudah terkenal memiliki kandungan yang baik untuk kulit dan wajah. Salah satunya adalah kandungan carotenoids yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit sehingga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya kerutan pada wajah. Selain itu, salmon juga mengandung omega 3 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, serta mencegah produksi hormon androgen yang menyebabkan kulit menjadi berminyak.

Telur
Selain dapat dijadikan masker wajah untuk perawatan dari luar, mengonsumsi telur juga baik untuk menjaga kecantikan wajah. Telur mengandung biotin yang mencegah kulit menjadi kering. Kandungan lain yang dimiliki telur adalah vitamin A dan B yang juga baik untuk kesehatan kulit wajah.

Buah dan Sayur
Alam memang sangatlah baik. Begitu banyak kekayaan alam yang dapat kita gunakan dan kita konsumsi sebagai ‘kosmetik’ alami bagi wajah kita. Terdapat begitu banyak buah dan sayur yang mengandung vitamin yang tentunya sangat baik untuk kulit dan wajah. Seperti buah mangga yang mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C, E, dan A. Vitamin-vitamin tersebut sangat bagus untuk kesehatan kulit dan mata. Selain itu, vitamin tersebut  juga menjadi antioksidan yang sangat baik untuk menjaga tubuh dan kulit wajah dari radikal bebas.

Selain mangga ada juga tomat yang juga mengandung vitamin A dan C. Kandungan lainnya dalam tomat adalah lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dan juga kandungan carotenoids yang menjaga keelastisan kulit.

Buah dan sayur merupakan contoh kebaikan yang disediakan oleh alam sebagai alat alami untuk membuat wajah tetap cantik dan sehat. Kekayaan alam lainnya yang juga baik untuk kulit dan wajah adalah essential oil. Essential oil merupakan minyak alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang saat ini telah banyak dijadikan bahan campuran kosmetik. Khasiat essential oil ini dapat kamu temukan dalam produk Bhumi. Bhumi menggunakan 100% bahan-bahan alami seperti agarwood, cedarwood, olive oil, neroli oil, dan lainnya. Karena tidak ada yang pernah salah dengan alam, maka manfaatkanlah kebaikan alam dengan baik.