SUDAH TAU 9 MANFAAT FACE OIL BERIKUT INI?

 

Face oil merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan bakteri yang berasal dari penggunaan make up. Minyak khusus wajah ini dapat berfungsi untuk mengembalikan kelembaban dan elastisitas kulit. Namun, sebenarnya apa lagi sih, manfaat face oil sehingga menjadi sesuatu yang sangat wajib untuk digunakan? Simak penjelasannya berikut ini!

Membersihkan dengan Sempurna
Face oil dapat menjadi senjata ampuh yang dapat kamu gunakan untuk membersihkan make up yang bersifat water proof. Karena berbahan dasar minyak, maka face oil dapat secara efektif menghapus makeup, tabir surya, dan materi polusi. Selain itu face oil juga dapat memelihara keseimbangan produksi minyak di dalam kulit.

Membuat Produk Lain Bekerja Maksimal
Saat ini beberapa beauty guru sudah banyak menggunakan face oil sebelum mereka menggunakan krim pelembab dan make up lainnya. Alasannya adalah karena minyak dapat diserap secara lebih baik ke dalam kulit dan membuat produk dan bahan lainnya lebih juga terserap. Selain itu menggunakan face oil sebelum menggunakan krim pelembab dapat membuat kulit wajah kamu terhindar dari iritasi akibat bahan kimia kosmetik.

Mengandung Asam Lemak yang Bermanfaat Bagi Kulit
Asam lemak essensial atau yang dalam bahasa Inggris disebut Essential Fatty Acid (EFA), merupakan jenis asam lemak yang tidak dapat dibuat sendiri oleh manusia dan hewan. Kandungan EFA dalam face oil dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan berguna bagi kesehatan kulit, terutama membran sel.

Berfungsi Sebagai Anti Inflamasi
Inflamasi merupakan masalah pada kulit yang biasa dikenal sebagai tanda-tanda penuaan. Penyebab inflamasi dapat dikarenakan oleh temperatur cuaca yang ekstrim, kondisi kulit yang terlalu kering, paparan sinar matahari, polusi, stress, bahan-bahan kimia yang menyebabkan iritasi kulit, dan diet yang tidak sehat. Seed oil merupakan salah satu jenis face oil yang mengandung zat anti inflamasi yang melindungi kulit dari elemen berbahaya dan mempercepat proses regenerasi kulit.

Membuat Kulit Tampak Segar
Seiring dengan pertambahan usia, tanda-tanda penuaan seperti munculnya garis-garis keriput pada wajah dan wajah mulai mengering akan mulai kamu rasakan. Menggunakan face oil secara rutin dan teratur dapat membantu menjaga kadar air dalam kulit sehingga membuat kulit tetap lembab dan segar.

Menyeimbangkan Minyak Pada Wajah
Banyak yang berpikir bahwa face oil hanya dapat digunakan pada jenis kulit kering saja. Padahal sebenarnya, menggunakan face oil pada kulit berminyak sangatlah bermanfaat karena dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak pada wajah. Face oil yang dapat digunakan untuk jenis kulit berminyak haruslah yang mengandung EFA.

Berfungsi Sebagai Primer
Di poin sebelumnya sudah dijelaskan bahwa face oil sangat baik digunakan sebelum mengaplikasikan make up pada wajah. Fungsi ini dapat menggantikan fungsi primer atau base make up yang biasanya berbentuk krim. Penggunaan produk lainnya seperti foundation, blush, dan bronzer yang dapat membuat kulit kering menjadikan face oil sangat wajib digunakan sebagai primer karena dapat membuat kulit tetap lembab.

Mengurangi Dampak Sinar Ultraviolet
Sebagian besar face oil berbahan dasar alami yaitu berasal dari minyak tumbuh-tumbuhan atau botanical oil yang kaya akan EFA, vitamin dan antioksidan yang baik untuk mengobati kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas
Kandungan antioksidan dalam face oil yang berbahan dasar tumbuhan atau botanical oil berfungsi untuk melindungi kulit dari elemen radikal bebas.

Beberapa manfaat face oil di atas juga dapat kamu dapatkan dari produk-produk Bhumi yang berbahan dasar essential oil. Penggunaan bahan-bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan menjadikan produk Bhumi sebagai teman yang baik bagi wajahmu.