SUDAHKAH KAMU MENCUCI WAJAH DENGAN BENAR MENURUT ANJURAN DOKTER?

 

Membersihkan wajah memang sangat disarankan. Seperti mandi saja, membersihkan wajah dengan cara mencucinya juga bertujuan untuk menghilangkan debu, kotoran, atau partikel-partikel asing yang menempel. Tapi tahukah bahwa membersihkan wajah atau mencuci wajah juga memiliki caranya tersendiri bahkan ada yang harus sesuai dengan anjuran dokter?
Mencuci muka yang dianjurkan dokter adalah sebagai berikut :

Mencuci wajah dapat dilakukan 3 kali dalam sehari

Seperti yang diketahui kalau wajah itu selalu memproduksi minyak setiap waktu, sehingga dengan dilakukan pencucian akan dapat mengurangi kelebihan minyak. Kelebihan minyak pada kulit wajah dapat mengakibatkan kotoran mudah menempel dan menyebabkan komedo, atau wajah tampak kusam. Wajah itu sensitif, maka kotoran yang menempel juga dapat menyebabkan kuman mudah bersarang di pori-pori wajah.

Gunakan sabun pembersih wajah

Mencuci wajah disarankan jangan hanya menggunakan air biasa saja, namun akan lebih baik jika ditambah dengan sabun atau pembersih kulit wajah. Kotoran yang sering dibersihkan akan sulit mengendap dan wajah tampak lebih bersih cerah dan sehat

Gunakan cream malam

Setelah membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka di penghujung hari, disarankan untuk menggunakan cream malam sebelum tidur. Cream malam wajah sangat efektif untuk membantu menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Saat malam, terjadi perbaikan kulit baik dari dalam dan dari luar. Memberikan krim malam pada wajah akan sangat membantu sekali bagi kulit untuk memperbaikinya.


Nah, selain itu tujuan membersihkan wajah adalah menghilangkan sel kulit mati yang akan menyebabkan kulit kusam. Banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk melenyapkan kekusaman pada kulit, salah satunya adalah menggunakan scrub wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati lalu mengaplikasikan krim pencerah. Nah, pencerah yang dianjurkan tentunya pencerah yang berbahan pembawa alami tanpa alkohol ataupun zat kimia aktif lainnya.


Produk kecantikan yang #NaturalSesungguhnya tentu ada dari Bhumi. Bhumi akan memberikan yang terbaik dari alam sebagai solusi perawatan kulit wajah. Jangan ragu lagi memilih Bhumi. Yuk, pilih yang aman dan terjamin.