TERNYATA HAL-HAL BERIKUT INI SERING KAMU ABAIKAN SAAT MEMAKAI LOTION, LHO!

 

Menggunakan lotion untuk melindungi kulit dari panas matahari ataupun menjaga kelembabannya tentu sudah sangat sering dilakukan oleh setiap orang. Namun yang menarik adalah, setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengaplikasikan lotion ke beberapa bagian tubuhnya. Disadari atau tidak, dari keunikan itu, ada beberapa hal yang seringkali diabaikan saat mengaplikasikan lotion, waduh, apa saja ya?

Mengaplikasikannya dua kali sehari
Harus mulai disadari bahwa mengaplikasikan lotion yang tepat adalah di waktu setelah mandi. Keadaan setelah mandi adalah keadaan di mana kulit sudah bersih dan lembab, dan hal ini membantu penyerapan lotion lebih maksimal ke dalam kulit. Aplikasikan lotion pada pagi hari setelah mandi untuk melidungi tubuh dari bahaya SPF sinar matahari dan aplikasikan lotion pada malam hari untuk menjaga kelembaban kulit di saat tidur hingga pagi menjelang.

Pahami jenis kulit
Pasti banyak yang membeli lotion tanpa menyadari kebutuhannya pada kulit terlebih dahulu. Sebelum membeli lotion baiknya pahami terlebih dahulu jenis kulit, dan pilihlah lotion yang sesuai dengan jenis kulit. Jangan sampai membeli lotion karena terbujuk oleh iklan ya, dan jangan lupa juga untuk selalu melihat tanggal kadaluarsa dari produk lotion tersebut.

Menggunakan lotion tanpa pijatan
Biasanya dan secara umum, mengaplikasikan lotion hanya mengusapnya secara merata saja kebagian bagian yang dirasa perlu. Namun hal ini ternyata kurang tepat, karena mengusapnya saja hanya akan melapisi bagian kulit terluar. Yang harus dilakukan adalah mengoleskan lotion seraya melakukan pemijatan secara perlahan, hal ini akan membuat lotion jadi meresap maksimal juga.

Gunakan diseluruh area anggota gerak
Pasti melihat iklan yang banyak ditayangkan, lotion hanya digunakan di bagian-bagian tubuh terluar yang memungkinkan terkena paparan sinar matahari secara langsung. Ternyata hal seperti ini kurang tepat dilakukan, karena sebaiknya lotion di aplikasikan ke seluruh bagian badan seperti kaki yaitu bagian paha, betis, pergelangan kaki, sampai punggung kaki. Lalu bagian tangan, gunakan di lengan tangan, pundak,sela-sela jari tangan, juga punggung tangan.

Itu tadi ulasan mengenai bagaimana mengaplikasikan lotion dan beberapa hal yang mungkin selama ini tidak disadari telah diabaikan. Pemilihan lotion yang sesuai dengan jenis kulit juga peting agar tidak terjadi masalah kesehatan kulit karena ketidak cocokan. Jangan lupa juga untuk memilih lotion dengan bahan-bahan yang alami dan terjamin keamanannya. Bhumi hadir dengan beragam komposisi alami dari alam yang akan memberikan perawatan kulit tanpa efek samping yang cukup beresiko, jangan ragu-ragu untuk memilih produk perawatan kecantikan dari Bhumi, karena yang ada di Bhumi selalu #NaturalSesungguhnya.