TIPS MENCEGAH KULIT KERING DI MUSIM PANCAROBA

Perubahan musim membuat kulit kalian bermasalah? Hal ini memang cukup sering terjadi, khususnya saat musim hujan. Kulit akan menjadi lebih sensitif, kering, dan mudah berjerawat. Oleh karena itu, Kalian wajib merawat kesehatan kulit secara rutin setiap hari. Berikut adalah tips perawatan kulit sederhana tapi efektif :

1. Hindari make up tebal

Biarkan kulit bernapas saat musim hujan. Polesan make up tipis membuat wajah tampak cantik natural.



 

2. Melembabkan

Jika kalian memiliki kulit kering, sangat perlu melembabkannya saat musim hujan. Pada musim ini, kulit menjadi lebih kering dan tampak pecah-pecah. Maka,kalian harus melembabkan kulit minimal satu kali dalam sehari. Cara terbaik adalah dengan melembabkannya pada malam hari.



 

3. Hindari produk kulit berminyak

Ini adalah salah satu tips kulit yang paling penting untuk perawatan saat musim hujan. Hindari mengoleskan terlalu banyak pelembab, krim atau concealer yang ditutujukan untuk kulit berminyak karena itu akan membuat kulit akan makin kering.



 

4. Gunakan toner

Toner tidak hanya membersihkan kulit, tetapi juga melembabkannya. Gunakan toner setiap kali setelah mencuci wajah. Toner dapat menutup pori-pori kulit yang terbuka dan mempertahankan keseimbangan pH.



 

5. masker wajah

Gunakan masker buah untuk merawat kecantikan wajah saat musim hujan. Strawberry, mangga, persik, dan pepaya adalah buah-buahan sehat yang baik untuk kuli. Gunakan masker buah pada wajah dua kali dalam seminggu untuk menjaga kulit tetap bersinar selama perubahan musim.



 

6. Minum air

Minum banyak air sangat baik untuk kelembaban kulit kalian. Minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari. Air juga dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan membersihkan pori-pori kulit.